Kisah Mistis Hotel Siranda Semarang, yang Saat Ini Banyak Dihuni Oleh Makhluk Tak Kasat Mata

Senin 16-10-2023,18:30 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

RADARPENA.CO.ID - Hotel yang dulunya ramai dikunjungi ini, sekarang sepi dari aktivitas manusia dan terkesan terbengkalai. Namun, bukan berarti kekondangan hotel ini meredup.

Karena cerita yang ditularkan dari mulut ke mulut mengenai Hotel Siranda sebagai sarang makhluk halus berupa pocong dan kuntilanak tersebut semakin kondang saja di dunia maya, Internet.

Hotel yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 1, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah ini dikenal sebagai salah satu tempat yang paling angker di daerah tersebut.

Tak perlu masuk ke dalam kawasan hotel, karena siapapun yang melihat bangunan hotel dari kejauhan pasti juga sudah merasakan hawa angkernya.

Sebelum dikenal sebagai salah satu tempat yang angker, Hotel Siranda adalah salah satu hotel yang banyak pengunjungnya.

BACA JUGA:

Namun kabarnya setelah ada kejadian pembunuhan hotel ini ditinggal oleh pelanggannya. Arwah korban pembunuhan tersebut tak mau pergi dan terus mengganggu tamu-tamu hotel sehingga para tamu pun enggan untuk menginap di Hotel Siranda. 

Bukan hanya di dalam hotel, orang-orang sekitar, seperti pejalan kaki pun juga sering mengalami kejadian aneh hingga membuat badan merinding dan bikin kaki lemas.

Ditambah juga, di pohon beringin yang ada di tempat parkir depan hotel, dikabarkan ada kuntilanak yang sering bergelantungan.

Hanya saja memang hantu di tempat ini tidak suka menggoda manusia, kecuali mereka yang berniat kurang baik.

BACA JUGA:

Meski demikian, salah satu anak jalanan yang sering menggunakan bekas bangunan hotel untuk berteduh mengaku nyaris tidak pernah melihat adanya penampakan.

Hanya saja, beberapa suara menyeramkan seperti wanita tertawa keras dan kadang mengikik, beberapa kali sempat terdengar.

Sejak beredarnya cerita-cerita mengerikan tentang Hotel Siranda, pengunjung semakin jarang terlihat di sini. Bisnis hotel yang dulu ramai kini terpaksa harus menutup pintunya.

Para penduduk setempat pun menghindari tempat ini pada malam hari, meyakini bahwa hotel ini adalah tempat yang tidak aman dan sarat dengan energi negatif.

Kategori :