Inilah UV Protection Pilihan Untuk Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari Yang Terik

Jumat 13-10-2023,17:25 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

RADARPENA.CO.ID - Penggunaan sunscreen atau UV Protector saat ini wajib untuk dilakukan, pasalnya cuaca matahari saat ini sangatlah panas.

Cuaca panas saat ini memang sedang melanda beberapa negara Asia Tenggara, termasuk wilayah-wilayah yang ada di kota Indonesia.

Bahkan, suhu panas di Indonesia bisa mencapai 38 derajat lho! Untuk kamu yang sehari-hari beraktivitas diluar ruangan jangan lupa untuk selalu memakai UV Protection untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Paparan sinar UV memberikan efek buruk terhadap kulit. Oleh sebab itu, kamu perlu melindungi kulit menggunakan sunscreen atau sunblock.

Ada banyak produk sunscreen di pasaran dengan tingkat SPF yang berbeda. Untuk perlindungan yang maksimal, banyak orang memilih sunscreen dengan kandungan SPF 50. 

BACA JUGA:

Radiasi sinar UV yang berlebihan dari sinar matahari dapat membuat kulitmu terbakar serta menimbulkan berbagai permasalahan pada kulit.

Meski pada jam-jam tertentu sinar UV bagus untuk kulit, misalnya saat pagi hari, tapi kamu tetap perlu melindungi kulit dengan tabir surya.

Nah, berikut ini merupakan rekomendasi UV Protection yang ampuh untuk melindungi kulit dari paparan radiasi sinar matahri yang bagus untuk kulitmu. Simak yuk!

  • Biore UV Aqua Rich

Biore UV Aqua Rich dapat melindungi kulit wajah dari pancaran sinar UV A dan UV B. Sunscreen ini memiliki nilai SPF 50+.

Biore UV Aqua Rich mempunyai tekstur yang ringan dan dapat memberikan perlindungan yang lebih merata dengan micro defense formula.

Biore UV Aqua Rich merupakan tabir surya yang tahan air (waterproof) sehingga bisa lebih tahan lama di kulit. Kandungan water capsule, asam hialuronat, dan ekstrak royal jelly di dalamnya dapat melembapkan dan mencegah kulit kering.

Selain itu, sunscreen ini juga telah teruji tidak mudah menyebabkan jerawat.

  • Parasol Sunscreen Lotion

Sunscreen Lotion mampu melindungi kulit secara maksimal dari sinar UV A dan UV B. Tabir surya dengan nilai SPF 30 ini mengandung vitamin E dan ekstrak lidah buaya yang dapat menjaga kelembapan alami kulit.

Parasol Sunscreen Lotion mengandung pelembap ekstra yang bisa menjaga kulit agar tidak kering. Berbagai formula yang terkandung di dalam sunscreen ini juga mampu mencegah munculnya kerutan di kulit. Parasol bisa digunakan pada wajah maupun badan.

  • COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50

Kategori :