RADARPENA.CO.ID - Teh Botol Sosro adalah salah satu minuman teh siap minum yang sangat populer di Indonesia. Strategi teh botol sosro dalam memenangkan persaingan di industri minuman sangat inspiratif dan patut untuk ditiru.
Teh Sosro merupakan perusahaan yang bergerak di bidang minuman yang didirikan oleh Sosrodjojo pada tahun 1940-an.
PT Sinar Sosro ini memproduksi berbagai macam minuman, namun Teh Botol Sosro menjadi salah satu produk andalan mereka.
Teh tersebut memiliki cita rasa yang khas dan menjadi minuman teh siap minum pertama di Indonesia yang menggunakan botol plastik sebagai kemasannya.
Salah satu hal yang membantu Teh Botol Sosro menjadi sangat populer adalah slogan mereka, "Apapun Makanannya, Minumnya Teh Botol Sosro".
Slogan tersebut mempertegas bahwa Teh Botol Sosro bisa menjadi minuman yang pas untuk diakomodasi dengan makanan apapun, dari nasi goreng hingga pangsit mie.
BACA JUGA:
- Pelajari Strategi Pemasaran dari Starbucks Kaleng, Simak Selengkapnya
- Memahami Strategi Pengembangan Produk, Ini 7 Tahap agar Desain Produk Laku di Pasaran
Konsep ini sebenarnya sangat tepat, karena minuman yang banyak dijajakan di Indonesia adalah minuman seperti es teh dan soda yang memiliki rasa cukup kuat serta cenderung membebani lidah dan perut.
Teh Botol Sosro hadir sebagai pilihan tepat bagi mereka yang ingin menikmati minuman teh yang segar dan ringan.
Namun, slogan di atas hanyalah salah satu elemen strategi pemasaran yang lebih luas yang diterapkan oleh Teh Botol Sosro dalam memenangkan persaingan di industri minuman.
Berikut ini adalah beberapa hal yang membedakan Teh Botol Sosro dari pesaingnya di pasar.
1. Kemasan
Seperti yang sudah disebutkan di awal, Teh Botol Sosro awalnya unggul karena menggunakan kemasan botol plastik yang lebih ekonomis dan praktis.