Simak! Tips Memelihara Dan Merawat Ikan Discus Bagi Pemula

Kamis 05-10-2023,12:15 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Dimas Satriyo

BACA JUGA :

Salah satu faktor sukses dalam merawat ikan discus adalah memasang filter yang baik di dalam akuarium. Komponen ini tidak boleh diabaikan karena memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga lingkungan yang tepat di akuarium agar ikan discus dapat tumbuh dengan baik. Filter talang memiliki satu keunggulan utama dibandingkan dengan yang lainnya. Jenis filter ini mudah dibersihkan dan dirancang khusus untuk akuarium komunitas. Memiltrasi air adalah hal yang harus dilakukan jika kamu ingin menjaga kadar amonia dan nitrit dalam batas yang tepat. Baik kamu memilih filter biologi atau mekanik, kamu dapat yakin bahwa kondisi yang tepat akan terjaga di dalam akuarium.

  • Substrat

Ketika membicarakan tentang substrat untuk ikan discus, pasir memainkan peran yang sangat penting. Biasanya, pasir berfungsi sebagai substrat alami untuk hampir semua habitat akuatik. Selain itu, pasir mudah dibersihkan dan diganti. Ikan discus senang memiliki substrat pasir di dalam akuarium karena mereka suka menyemprotkan air ke substrat dengan harapan menemukan makanan. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menyediakan pasir yang cukup di dalam tangki ikanmu untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi ikan discusmu.

Demikianlah, informasi terkait cara merawat dan memelihara ikan Discus. Namun, setiap ikan memiliki kriterianya sendiri untuk kamu penuhi agar mereka hidup awet di dalam akuarium. Semoga bermanfaat.

Kategori :