Cara Memelihara German Shepherd, Legenda Dri Masa Ke Masa

Sabtu 30-09-2023,07:55 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

 

  • Kebutuhan Latihan: Anjing Gembala Jerman memiliki tingkat energi yang tinggi.
    Mereka memerlukan olahraga teratur dan stimulasi mental untuk mencegah kebosanan dan potensi masalah perilaku.

 

  • Pelatihan: Anjing German Shepherd adalah salah satu ras anjing paling cerdas dan sangat mudah dilatih.
    Mereka berkembang pesat dalam mempelajari perintah dan tugas baru.
    Kemampuan beradaptasi mereka menjadikan mereka pilihan populer untuk peran seperti polisi, pencarian dan penyelamatan, dan anjing penolong.

 

  • Perawatan: Perawatan rutin itu penting.
    Bulu tebal mereka rontok sepanjang tahun dan lebih banyak selama musim rontok.
    Menyikat beberapa kali seminggu membantu mengatasi kerontokan dan menjaga kesehatan bulunya.

 

  • Kesehatan: Seperti semua ras, mereka rentan terhadap masalah kesehatan tertentu.
    Kekhawatiran umum termasuk displasia pinggul dan siku, kondisi yang mempengaruhi telinga (seperti infeksi telinga) dan mata (seperti katarak), serta mielopati degeneratif.

 

Kesehatan Anjing German Shepherd

German Shepherd biasanya memiliki kesehatan yang baik, namun, seperti semua ras, mereka rentan terhadap kondisi kesehatan tertentu. 

Meskipun tidak semua Gembala Jerman akan mengalami penyakit ini, penting bagi Anda untuk memahami potensi masalah jika Anda mempertimbangkan untuk mengadopsi ras ini.

  • Displasia Siku: Terutama ditemukan pada ras besar, kondisi yang diwariskan ini disebabkan oleh tingkat pertumbuhan yang berbeda di antara tiga tulang penyusun siku, sehingga menyebabkan ketidakstabilan sendi.
    Konsekuensinya adalah ketimpangan yang menyakitkan.
    Rekomendasi dokter hewan dapat mencakup intervensi bedah atau pengobatan manajemen nyeri.

 

  • Displasia Pinggul : Masalah keturunan ini menyebabkan tulang paha tidak terpasang dengan benar ke dalam soket panggul sendi panggul.
    Displasia pinggul dapat bermanifestasi dengan atau tanpa gejala yang jelas.
    Beberapa anjing mungkin menunjukkan ketimpangan dan rasa tidak nyaman pada salah satu atau kedua kaki belakangnya, dan arthritis berpotensi berkembang seiring bertambahnya usia.

 

  • Dilatasi Lambung-Volvulus (Kembung) : Situasi yang mengancam jiwa terutama menyerang anjing besar yang berdada dalam, kembung terjadi ketika perut menggembung karena gas atau udara dan kemudian berputar.
    Perhatian medis segera sangat penting untuk mencegah syok dan kemungkinan kematian.
    Curigai kembung jika anjing Anda menunjukkan perut kembung, air liur berlebihan, muntah-muntah tanpa muntah, gelisah, lesu, dan detak jantung cepat.

 

  • Mielopati Degeneratif : Penyakit sumsum tulang belakang progresif yang terutama menargetkan komunikasi kaki belakang dengan otak.
    Anjing dengan gangguan kesehatan ini akan kesulitan mengoordinasikan gerakan kaki belakangnya, sering kali berkembang menjadi ketidakmampuan berjalan. 

 

 

Pemberian Makan Anjing German Shepherd

Kontrol porsi yang hati-hati sangat penting untuk mencegah penambahan berat badan yang berlebihan dan potensi komplikasi sendi. 

Menyeimbangkan dengan camilan, mendorong olahraga teratur, dan mematuhi jadwal makan, dibandingkan terus-menerus mengakses makanan, merupakan upaya untuk mencegah pemberian makan berlebihan . 

Dengan memperhatikan kebutuhan makanannya dan memperhatikan tingkat aktivitasnya, Anda dapat berkontribusi pada kesejahteraan dan kesehatan Anjing Gembala Jerman Anda secara keseluruhan.

 

Warna dan Perawatan Bulu Anjing German Shepherd

Kategori :