A. Marah-marah dan menyuruh kembali ke antrean
B. Tidak menghiraukan
C. Meminta maaf dan menjelaskan tentang adanya perubahan jadwal
D. Menenangkannya kemudian menjelaskan adanya perubahan jadwal
E. Menjelaskan tentang perubahan jadwal yang sudah ada di media sosial
Jawaban: D
3. Siang ini Anda berkunjung ke sebuah tempat wisata, kare hari libur tentu saja pengunjung sangat ramai. Pada saat pembelian tiket masuk objek wisata antrean sangat panjang. Kemudian Anda melihat seorang ibu hamil sedang mengantre selang 10 antrean di belakang Anda. Ibu tersebut kelihatan sangat lelah, ditambah lagi cuaca pada saat itu panas. Apa yang Anda lakukan? ...
A. Meminta ibu tersebut untuk mengambil antrean Anda
B. Meminta ibu tersebut untuk pindah ke antrean di depan Anda
C. Bertukar posisi antrean dengan ibu tersebut
D. Antre seperti biasa karena kondisi antrean sangat panjang
E. Menyuruh ibu tersebut untuk antre di depan Anda
Jawaban: C
4. Seorang manajer harus memiliki komunikasi yang efektif dalam tim. Hal ini diperlukan supaya tugas yang dikerjakan bisa secara efektif tersampaikan. Bagaimana cara yang paling efektif untuk memastikan bahwa pesan yang dikirim dan dipahami dengan benar oleh anggota tim?
A. Menggunakan bahasa yang sulit dimengerti
B. Menggunakan bahasa sederhana dan jelas