Yuk Intip! Fitur Dan Spesifikasi Samsung M23

Kamis 24-08-2023,10:20 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

Samsung Galaxy M23  -  Melalui pengumuman resmi di website samsung.com, Samsung Galaxy M23 merupakan ponsel yang dirancang dengan memiliki ukuran layar 6,6 inci, Full HD+, dan refresh rate 120 Hz. Dengan ukuran layar 6.6 inci dan resolusi full HD dengan kaca yang digunakan adalah gorilla glass 5.

Samsung Galaxy M23 5G juga hadir dalam 3 warna yaitu Light Blue, Deep Green dan Orange Copper. Smartphone ini menampilakn fitur yang menarik seperti NFC, fitur fast charging, dan kapasitas penyimpanan data yang besar. Smartphone ini dirilis pada yahun 2022.

Sesuai dengan namanya, Samsung M23 5G adalah penerus dari Samsung M22 yang tahun lalu cukup populer di pasaran. Namun, jika melihat harga HP Samsung M23 5G, produk ini jelas membawa peningkatan spesifikasi yang signifikan.

Smartphone Samsung Galaxy M23 5G ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka OneUI 4.1. Ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung fitur pengisi daya cepat (fast charging) 25W. Jadi kalau ingin membeli chargernya sebaiknya memilih yang 25W.

Pada bagian fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera selfie 8 MP (f/2.2) serta tiga kamera lainnya pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8MP (f/2.2), dan kamera depth sensor 2MP (f/2.4). 

BACA JUGA:

Fitur sensor yang ada pada smartphone ini merupakan, komponen yang berada di luar SoC. Karena itu, dua ponsel dengan SoC bisa jadi punya kelengkapan sensor yang berbeda. Untuk sensor yang ada pada Galaxy M23, jenisnya sudah cukup lengkap. Ada akselerometer, proksimitas (virtual), cahaya (virtual), fingerprint, kompas, dan giroskop.

Tiga kamera belakang Samsung Galaxy M23 5G dibenamkan dalam modul berbentuk persegi panjang yang sisi-sisinya membulat. Modul kamera tersebut membuat desain punggung terlihat mirip seperti Samsung Galaxy A33 dan A53.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy M23 5G didukung dengan prosesor Snapdragon 750G yang sudah mendukung jaringan internet 5G. Kombinasinya dengan RAM 6GB rasanya sudah sangat cukup untuk mendukung banyak aktivitas, termasuk gaming. 

Samsung Galaxy M23 5G mengusung layar AMOLED berdesain infinity-V dengan panel LCD berukuran 6,6 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Layar memiliki lekukan berbentuk tetesan air (water drop) di bagian atas layar, rasio aspek 20:9, dan kerapatan piksel 412 PPI.

Desain bodi ponsel ini juga tidak dilengkapi IP rating sehingga tidak ada jaminan tahan terhadap air.

Menariknya, Samsung M23 5G juga sudah dibekali teknologi penambah kapasitas RAM. Dengan ini, akan ada virtual RAM 6GB tambahan yang bisa dimanfaatkan jika penyimpanan utama sudah mulai penuh.

Jika melihat harga HP Samsung Galaxy M23 5G yang dibanderol dengan harga 3 jutaan, sepertinya teknologi itu terasa sangat menarik.

Demikianlah, penjelasan terkait fitur dan spesifikasi dari Samsung Galaxy M23, semoga ulasan artikel di atas dapat membantumu.***

Kategori :