Easy Cash : Pinjol Legal OJK, Modal KTP Bisa Cair 50 Jt !

Sabtu 19-08-2023,16:10 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Reza Fahlevi

Easycash sendiri aman karena sudah terdaftar di OJK. Di situs resminya pun sudah disebutkan izin Easycash OJK sudah dikeluarkan sejak tanggal 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020.

Waspada Kasus Penipuan EasyCash

Meski sudah terdaftar secara resmi di OJK, saat ini sedang marak penipuan yang mengatasnamakan Easycash. Para pelaku penipuan biasanya menghubungi nasabah langsung dan mengaku sebagai pihak Easycash menggunakan beberapa alasan untuk memperdaya kamu agar memberikan informasi pribadi atau bahkan uang.

Berikut beberapa contoh penipuan yang mengatasnamakan Easycash:

  • Penipu meminta pengembalian dana dari nasabah.

  • Penipu meminta kode OTP.

  • Meminta nasabah untuk mentransfer pembayaran ke rekening di luar nomor virtual account yang tersedia di aplikasi Easycash.

  • Menelepon nasabah dengan nomor tak dikenal.

  • Mengirim email tanpa menggunakan service@geteasycash.asia.

Perlu diwaspadai, pihak Easycash tidak pernah melakukan hal-hal tersebut di atas. Pastikan kamu selalu berhati-hati dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Easycash.

Jangan pernah berikan Kode OTP atau Password Easycash kamu kepada pihak lain, hindari membuka tautan mencurigakan yang dikirimkan oleh pihak selain dari email atau nomor resmi Easycash.

BACA JUGA:

Selalu pastikan kebenaran setiap informasi yang diterima dengan melakukan konfirmasi melalui layanan email service@geteasycash.asia atau telepon ke nomor 021 - 5020 0060.

Namun, seperti halnya pinjaman online lainnya, pengguna harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengajukan pinjaman di Easy Cash. Pertama, pastikan bahwa pengguna mampu membayar pinjaman sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Tetapkanlah jumlah pinjaman yang realistis dan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak. Jangan tergoda untuk meminjam lebih banyak dari yang diperlukan karena hal ini dapat mempengaruhi kemampuan pengguna dalam membayar pinjaman.

Sebagai salah satu pinjol yang sudah terdaftar di SLIK OJK dan terpercaya, Easy Cash juga memberikan keamanan dan privasi data pengguna yang terjamin.

Kerahasian data nasabah tidak akan disalahgunakan atau dibagikan kepada pihak ketiga tanpa izin. Selain itu, Easy Cash juga memberikan layanan pelanggan yang responsif dan siap membantu pengguna dalam mengatasi masalah atau pertanyaan seputar pinjaman.

Dalam era digital yang serba cepat ini, Easy Cash merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan dana dengan cepat dan mudah.

Dengan mengikuti prosedur yang ditentukan dan menggunakan dana pinjaman dengan bijak, Easy Cash dapat menjadi solusi yang ideal dalam mengatasi masalah keuangan mendesak.***

Kategori :