Terbaru! Forbes Rilis Daftar Orang Terkaya di Dunia: Bill Gates Tergeser!

Kamis 17-08-2023,20:16 WIB
Reporter : Panji Utama
Editor : Panji Utama

Bersama dengan Sergey Brin, dia menciptakan algoritma PageRank, yang menjadi pilar utama dalam kekuatan mesin pencari Google. 

Selain itu, Page juga menjadi investor awal dalam perusahaan eksplorasi luar angkasa bernama Planetary Resources. Kekayaan bersihnya saat ini mencapai US$ 109,7 miliar. Angka ini turun sekitar 1,09 persen atau senilai US$ 1,2 miliar.

6. Bill Gates

Bill Gates adalah pendiri dan mantan CEO perusahaan perangkat lunak, Microsoft, yang sudah masuk dalam daftar konglomerat dunia selama 25 tahun lamanya. 

Di samping pendapatannya dari perusahaan teknologinya itu, pria asal Amerika ini juga mendirikan yayasan amal bersama mantan istrinya Melinda, yakni Bill & Melinda Gates Foundation. Jumlah kekayaan bersihnya saat ini mencapai US$ 116,6 miliar, turun US$ 851 juta atau 0,72 persen.

BACA JUGA:Peringati Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Pemkot Bekasi Tampilkan Teater Sejarah Perjuangan Proklamasi

5. Warren Buffett

Warren Buffet merupakan salah satu investor paling sukses sepanjang masa dan berhasil memimpin investasi Berkshire Hathaway yang memiliki banyak cabang perusahaan dengan berbagai bidang industri. 

Mulai dari perusahaan asuransi Geico, pembuat baterai Duracell, hingga jaringan restoran Dairy Queen. Pria asal Amerika Serikat ini memiliki julukan “Oracle of Omaha” dan memiliki kekayaan bersih senilai US$ 118,5 miliar.jumlah ini turun sebesar 0,92 persen atau sekitar US$ 1,1 miliar.

4. Larry Ellison

Larry Ellison adalah pendiri dan Chief Technology Offiicer atau CTO dari perusahaan perangkat lunak, Oracle. Selain bekerja sebagai pemimpin di perusahaannya sendiri, dia juga menjadi anggota dewan direksi Tesla setelah membeli 3 juta saham dari perusahaan milik Elon Musk tersebut. 

Diperkirakan, total kekayaan Larry Ellison saat ini adalah US$ 146 miliar, naik sekitar US$ 1,5 miliar atau 1,06 persen dari sebelumnya.

3. Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah ketua dan pendiri dari perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Amazon. Sebagai pengusaha, selain mendirikan Amazon Jeff Bezos juga diketahui memiliki perusahaan lain, yakni The Washington Post dan Blue Origin yang menjadi sumber kekayaan utamanya. Total kekayaan bersihnya saat ini mencapai US$ 160,3 miliar. Jumlah ini turun 1,76 persen atau sekitar US$ 2,9 miliar dari periode sebelumnya.

BACA JUGA:Review Honda Genio Skuter Matic 2023, Desain Stylish Warna Warni

2. Bernard Arnault dan Keluarga

Kategori :