Cara Login Telegram Web di HP dan Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Kamis 17-08-2023,11:50 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Reza Fahlevi

Telegram Web - Telegram web merupakan salah satu fitur dari aplikasi Telegram yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun Telegram dari perangkat laptop dan handphone tanpa harus melakukan unduhan aplikasi Telegram. 

Telegram web sangat berguna bagi sebagian orang yang tidak ingin memasang banyak aplikasi di perangkatnya atau tidak ingin berpindah-pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain saat digunakan.

Telegram web memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam membalas pesan atau mengirim pesan dari perangkat lain, seperti laptop atau desktop. 

Selain itu, dengan fitur Telegram web, pengguna bisa mendapatkan pemberitahuan pesan masuk atau pesan baru secara real time tanpa harus mengecek gawai utama yang biasa digunakan.

Cara Login Telegram Web di HP

Untuk mengakses Telegram menggunakan perangkat berbasis sistem operasi Android atau iOS, pengguna bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka telegram.org di browser pada perangkat yang akan digunakan
  2. Klik menu "Login" yang terdapat pada pojok kanan atas
  3. Setelah masuk pada halaman login, pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor seluler yang telah terdaftar pada akun Telegram
  4. Selanjutnya, Telegram akan mengirimkan kode verifikasi yang harus dimasukkan untuk memproses login ke Telegram Web
  5. Setelah kode verifikasi berhasil dimasukkan, pengguna akan otomatis terhubung dengan akun Telegram yang telah terdaftar.

BACA JUGA:

Cara Login Telegram Web pada Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk mengakses Telegram menggunakan perangkat laptop atau desktop, pengguna tidak harus melakukan unduhan aplikasi Telegram. 

Berikut ini adalah cara login Telegram Web pada laptop tanpa aplikasi tambahan.

  1. Buka telegram.org pada browser yang digunakan di laptop atau desktop
  2. Masuk pada menu Login yang terdapat pada pojok kanan atas halaman
  3. Masukkan nomor seluler atau akun Telegram Anda
  4. Setelah memasukkan nomor seluler yang telah terdaftar, Telegram akan mengirimkan kode verifikasi melalui pesan teks atau panggilan suara
  5. Setelah kode verifikasi berhasil dimasukkan, pengguna akan otomatis terhubung dengan akun Telegram yang telah terdaftar.

Jika pengguna terhubung ke Telegram Web (Web Telegram) dan ingin keluar dari akun Telegram, cara keluar atau logout dari Telegram Web cukup mudah. 

BACA JUGA:

Untuk keluar atau logout dari akun Telegram Web, ketik pesan "/logout" pada jendela obrolan dan klik tombol kirim. 

Setelah itu, pengguna akan otomatis keluar dan tidak terkoneksi dengan Telegram Web.

Pengguna juga dapat menggunakan Telegram dengan lebih mudah melalui fitur-fitur menarik lainnya yang terdapat pada Telegram seperti pengaturan notifikasi, pesan terenkripsi, membagikan foto dan konten lain, dukungan group, dan lainnya.

Kategori :