Rekomendasi Aplikasi Pinjol Terbaik Dengan Suku Bunga Rendah

Sabtu 05-08-2023,18:29 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Dimas Satriyo

Aplikasi Pinjol Terbaik -  Kini pinjaman bisa dilakukan secara online tanpa harus pergi dari rumah. Di Google Play dan App Store tersedia banyak aplikasi pinjaman online (pinjol). Namun, banyaknya aplikasi pinjol ilegal barangkali membuat Anda bimbang untuk memilihnya.

Tetapi, untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak, tentu Anda membutuhkan dana cepat. Jika takut meminjam uang kepada saudara atau teman, solusinya hanya bisa dengan pinjaman online (pinjol). 

Pinjaman online (pinjol) merupakan metode meminjam uang secara online. Anda dapat mengajukan pinjaman dengan limit, tenor, dan bunga dalam jumlah tertentu yang akan diproses secara online.

Persyaratannya pun tergolong mudah, misalnya hanya membutuhkan KTP saja. Persyaratan tersebut hanya perlu foto ( baik foto selfie ataupun foto ktp ) dan kemudian foto tersebut diunggah melalui aplikasi sehingga Anda tidak perlu memfotokopi dan menyerahkannya ke penyedia pinjaman.

Anda dapat mengunduh aplikasi pinjol di Google Play atau App Store dan mengikuti petunjuknya. Dana pun langsung cair ke rekening Anda.

BACA JUGA:

Rekomendasi Aplikasi Pinjol Terbaik

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pilihan aplikasi Pinjol terbaik dengan suku bunga rendah yang bisa anda pilih.

1. UangMe

UangMe sebuah aplikasi pinjaman online yang telah sukses beroperasi sejak tahun 2018. Aplikasi yang dirancang dan dikelola oleh PT UangMe Fintek Indonesia ini telah resmi mendapatkan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan nomor surat izin: KEP-4/D.05/2021. UangMe menawarkan dua produk unggulan yang cukup menarik, yaitu pinjaman dana tunai dan fitur PayLater. Bagi kalian yang membutuhkan dana segar secara instan, opsi pinjaman dana tunai bisa menjadi solusi yang tepat. Sedangkan fitur PayLater memungkinkan kalian untuk melakukan pembelian barang sekarang dan melakukan pembayaran di kemudian hari. Jangkauan pinjaman aplikasi ini cukup luas, yakni mulai dari Rp400 ribu hingga Rp20 juta, anda memiliki fleksibilitas untuk memilih jumlah pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan. Anda juga diberikan keleluasaan dalam menentukan tenor pinjaman, mulai dari 91 hingga 120 hari. 

2. Akulaku

Adapun proses dan syarat yang diperlukan cukup simpel dan mudah dipenuhi. Dalam keadaan di mana keinginan untuk membeli suatu barang sangat kuat, tetapi dana yang tersedia sangat terbatas, Akulaku menjadi pilihan bijak. Diperlukan hanya unggahan KTP dan ID karyawan. Sebagai batas maksimal, anda dapat memperoleh pinjaman hingga Rp20 juta, dengan bunga berkisar antara 1 sampai 40%. Walaupun demikian, penting untuk diingat bahwa anda wajib menyerahkan Down Payment, atau DP, sebesar 15% dari harga barang untuk bisa meminjam secara online di platform ini.

3. JULO

JULO merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang menawarkan bunga rendah serta proses yang cepat. Aplikasi ini, tanpa ribet, menjanjikan proses pinjaman yang langsung cair. Segera setelah pengajuan pinjaman diajukan, JULO akan memprosesnya. Lebih lanjut, dana pinjaman akan langsung dicairkan dengan cepat, tidak lebih dari 28 jam. Akan tetapi perlu diingat ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi oleh kalian agar pengajuan diterima. Syarat tersebut mencakup kewajiban memiliki penghasilan minimal Rp2 juta/bulan, serta berumur antara 21 hingga 60 tahun. JULO memberikan pilihan tenor antara 3 hingga 9 bulan, dengan bunga berkisar antara 4% hingga 7%. Sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya, JULO juga terdaftar di OJK, yang menjamin bahwa transaksi yang dilakukan di aplikasi ini 100% aman.

4. Shopee Pinjam

Shopee Pinjam menjadi layanan yang cukup unik diantara produk-produk yang dihadirkan Shopee dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para penggunanya dalam melakukan transaksi. Apa itu Shopee Pinjam? Ini adalah layanan pinjaman online yang diselenggarakan oleh Shopee. Apabila Shopee PayLater memberikan kemudahan bagi kamu untuk “beli sekarang, bayar nanti”, Shopee Pinjam memberikan opsi pinjam tunai yang bisa sangat membantu dalam situasi keuangan yang mendesak. Layanan ini menyediakan opsi tenor 2 atau 3 bulan bagi pengguna umum, dan 6 sampai 12 bulan bagi pengguna tertentu. Dengan limit pinjaman sampai Rp15 juta dan bunga mulai dari 1,95%, Shopee Pinjam menjadi salah satu pilihan layanan pinjaman online yang cukup menarik. Inilah alasan mengapa Shopee Pinjam bisa dikategorikan sebagai salah satu layanan pinjaman online terbaik dan sangat direkomendasikan. 

5. UATAS : Pinjaman Dana Online

Kelebihan: Verifikasi sangat mudah dan cepat, bisa hanya dengan KTP. Pilihan metode pembayaran beragam, bisa transfer bank atau bayar di Alfamart, Suku bunga pinjaman tergolong rendah, maksimal 14% per tahun.

Kekurangan: Limit pinjaman tergolong kecil, yakni hanya sampai 10 juta rupiah.

Jika Anda membutuhkan dana mendesak mulai dari 1 juta hingga 10 juta rupiah, Anda bisa memanfaatkan aplikasi UATAS. Syarat pengajuannya sangat mudah dan cepat, yakni hanya dengan KTP saja. Dana akan langsung cair dan bisa langsung Anda gunakan. Suku bunga pinjamannya pun tergolong rendah, yakni maksimal 14% per tahun. Metode pembayaran yang tersedia juga tergolong beragam. Selain transfer bank, Anda bisa memanfaatkan toko ritel Alfamart di sekitar Anda.

6. AdaPundi- Pinjaman Uang Online

Kelebihan: Limit pinjaman tergolong tinggi, yakni hingga 30 juta rupiah. Suku bunga pinjaman tergolong rendah, yakni maksimal 14,4% per tahun, metode pembayaran beragam, bisa transfer bank atau bayar di Alfa Group.

Kekurangan: Beberapa pengguna merasa proses verifikasi data tergolong lama.

Anda barangkali pernah kesulitan saat akan membayar pinjaman. Beberapa aplikasi pinjol menyediakan metode pembayaran yang terbatas, seperti hanya ke bank tertentu. Jika bank Anda berbeda, tentu akan ada biaya tambahan berupa biaya transfer antarbank. Hal tersebut bisa Anda hindari dengan aplikasi AdaPundi. AdaPundi menawarkan limit pinjaman yang tergolong besar, yakni hingga 30 juta rupiah. Metode pembayarannya pun tergolong beragam, yakni bisa transfer bank atau bayar di Alfa Group. Pilihan bank untuk pemabayarannya pun tergolong banyak, yakni BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata, Maybank, dan Danamon.

BACA JUGA:Trik Atasi Ancaman dari DC Akibat Galbay Pinjol Ilegal

7. IndoDana

Prosedur pengajuan pinjaman melalui IndoDana dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan anda. Seperti aplikasi serupa, yang dibutuhkan hanyalah persiapan KTP, yang selanjutnya digunakan untuk tujuan selfie. Setelah persetujuan, dana pinjaman disalurkan melalui berbagai platform, termasuk bank dan dompet digital yang beragam. Untuk membuat keputusan pinjaman yang tepat, sebaiknya anda memahami baik-baik tentang tenor dan limit pinjaman yang ditawarkan oleh IndoDana. Opsi tenor yang ditawarkan cukup variatif, yakni mulai dari 3 hingga 12 bulan. Sementara itu, limit pinjaman dari IndoDana cukup besar, dapat mencapai hingga Rp15 juta. Keunggulan lain dari IndoDana adalah bunga pinjaman yang mereka tawarkan sangat kompetitif, ringan, dan tidak memberatkan, menandingi platform lain di pasaran. Keamanan dari aplikasi ini tidak perlu diragukan. Sudah merupakan sebuah kepastian bahwa IndoDana terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Kategori :