Resep Bakso Ayam yang Kenyal dan Mudah Dibuat

Kamis 27-07-2023,10:00 WIB
Reporter : Panji Utama
Editor : Reza Fahlevi

BACA JUGA:Resep Basreng Pedas Daun Jeruk: Harumnya Menggoda Pedasnya Nampol

Cara membuat:

1. Masukan semua dan haluskan dengan bantuan food processor atau blender hingga halus dan rata. Pindahkan ke dalam wadah/mangkuk

2. Tambahkan air es sedikit-sedikit sambil terus diuleni hingga adonan menjadi kenyal dan mudah dibentuk.

3. Rebus air dalam panci hingga mendidih. Ambil sedikit adonan bakso ayam dan bulatkan dengan tangan, kemudian masukkan ke dalam air mendidih.

4. Masak bakso ayam hingga mengapung, tandanya bakso sudah matang dan siap diangkat.

Kaldu Ayam

Buatlah kaldu ayam dengan merebus potongan tulang ayam dengan beberapa bumbu pilihan seperti bawang putih, bawang bombay, daun bawang, dan jahe.

biarkan kaldu ayam mendidih hingga rasanya benar-benar terasa. kemudian, saring kaldu dan gunakan sebagai kuah bakso ayam untuk menghadirkan cita rasa yang nikmat.

BACA JUGA:Resep Kuah Kacang: Sajian Lezat untuk Berbagai Hidangan

Variasi Penyajian

Bakso ayam bisa dinikmati dengan berbagai variasi. Anda dapat menyajikannya dengan mie, bihun, atau nasi, serta tambahan pangsit, sayuran, atau telur asin. Jangan lupa sajikan dengan kaldu ayam yang kaya rasa untuk meningkatkan kenikmatan.

Bakso ayam memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang lembut, menjadikannya makanan yang cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan. Dengan tambahan kuah kaldu yang gurih, bakso ayam semakin sempurna untuk dinikmati kapan saja.***

Kategori :