Sabun Muka Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist

Sabtu 15-07-2023,20:47 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Reza Fahlevi

JAKARTA, RADARPENA - Sabun muka merupakan produk perawatan wajah yang penting untuk kulit sensitif demi mengangkat kotoran dan menjaga kelembapannya. Beragam produk sabun muka kulit sensitif mungkin membingungkan bagi Anda.

Apalagi jika selain kulit sensitif, Anda memiliki rangkaian masalah kulit lain, seperti berjerawat, kering, atau berminyak. Disinipun akan mengulas rekomendasi produk dari merek COSRX, Somethinc, Sebamed, Skintific, dan lainnya. Simak juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK.

  • Skintific 5X Ceramide Low pH Cleanser Gentle Cleanser For Sensitive Skin. 

Skin barrier berperan dalam melindungi kulit dari radikal bebas serta menjaga kelembapan kulit. Apabila skin barrier rusak, berbagai permasalahan wajah lebih rentan bermunculan, salah satunya mudah berjerawat. Agar skin barrier tetap terjaga, gunakan sabun muka dengan kandungan ceramide.

BACA JUGA:Pembersih Wajah Untuk Kulit Berminyak, Wardah Punya Solusinya

Kandungan ceramide bisa Anda temukan pada sabun muka dari Skintific yang satu ini. Bukan hanya satu, melainkan lima tipe ceramides di dalamnya bekerja sama untuk menjaga barrier kulit. Tak lupa dengan niacinamide dan hyaluronic acid sebagai bahan pelengkap. Dengan begitu, wajah Anda akan terhidrasi dan lembap secara maksimal.

  • Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser. 

Sabun muka yang gentle dengan vegan formulated. Sabun muka dengan kandungan vegan bisa menjadi pertimbangan bagi pemilk kulit super sensitif. Tak hanya itu, sabun muka vegan juga dapat mengurangi dampak buruk skincare terhadap lingkungan. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, liriklah Low pH Gentle Jelly Cleanser. Produk dari Somethinc ini mengandung Japanese Mugwort yang mampu menenangkan kemerahan pada kulit.

Ditambah lagi dengan kandungan tea tree oil sebagai antibakteri, Centella asiatica sebagai pelembap, serta calendula sebagai sumber nutrisi kulit. Selain memberikan efek calming, perpaduan kandungan tersebut juga dapat merawat barrier kulit.

BACA JUGA:Mengenali Ruam Merah pada Kulit Bayi: Penyebab, Pencegahan, dan Pengobatan

  • COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. 

Bahan aktifnya mampu mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah kering. Ingin membersihkan wajah sekaligus mengeksfoliasi wajah secara ringan? Jatuhkan pilihan Anda pada Low pH Good Morning Gel Cleanser.

Sabun muka ini mengandung bahan aktif Betaine Salicylate (BHA) yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, tenang saja, persentase bahan aktif tersebut hanya 0,5% sehingga aman digunakan setiap hari. 

Selain itu, produk ini juga mengandung tea tree oil yang membuat kulit tampak kencang dan bercahaya. Sesuai namanya, produk ini pun ber-pH rendah sehingga menciptakan lingkungan mildly acid yang sehat pada kulit.***(dms) 

Kategori :