Anindya Bakrie: Kadin akan MoU dengan GP Ansor

Anindya Bakrie: Kadin akan MoU dengan GP Ansor

Kadin Indonesia akan buat MoU dengan GP Ansor--

Radarpena.co.id,Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia (2024 – 2029) Anindya Bakrie mengatakan 

Kadin Indonesia akan segera membuat MoU (Nota Kesepahaman) dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor. 

Anindya menilai bahwa slogan yang digaungkan GP Ansor sejalan dengan visi Kadin Indonesia

“GP Ansor mempunyai slogan namanya (akronim) 'BISA'. 

  • B- nya itu fokus kepada bisnis dan ekonomi, 
  • I- nya inovasi dan teknologi. 
  • S- nya sumber daya manusia, dan 
  • A- nya anak muda.

BACA JUGA:Tok! Raffi Ahmad Diangkat Jadi Waketum Kadin Indonesia

Saya melihat ini semua bisa sekali bekerja sama dengan Kadin sebagai wadah dunia usaha Indonesia. Dan juga dengan bersama, kita 

bisa menjadi lebih kuat membangun perekonomian (khususnya) di daerah," ungkap Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia (2024 – 2029).

Hal itu disampaikan Anindya saat menjadi keynote speaker dalam acara Konferensi Besar XXVII Gerakan Pemuda (GP) Ansor bertema “Optimis Dunia Usaha dalam Visi Indonesia Maju dan Tantangan Global” yang diselenggarkan di Hotel Harris, kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 18 Oktober 2024 malam.

Anindya menambahkan, Kadin Indonesia mempunyai dua unsur utama yang memungkinkan GP Ansor untuk bekerja sama yaitu dengan Kadin Provinsi, Kabupaten/Kota, dan juga dengan asosiasi/himpunan sebagai anggota luar biasa (ALB) Kadin Indonesia.

BACA JUGA:Founder ITIC Menyambut Baik Anindya Bakrie Menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia

Dengan target pertumbuhan ekonomi Indonesia yang secara berkala akan menuju ke 8%, Anindya berharap agar GP Ansor ikut berperan dalam mendukung progam-program yang dicanangkan pemerintahan Prabowo – Gibran. 

Apalagi GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan Muslim terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota/kader mencapai delapan juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: