PDI Perjuangan Bakal Masuk Kabinet, Gibran: Itu Urusan Pak Prabowo

PDI Perjuangan Bakal Masuk Kabinet, Gibran: Itu Urusan Pak Prabowo

Gibran Rakabuming Raka--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PDI Perjuangan dikabarkan akan bergabung dengan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menanggapi akan bergabungnya PDI Perjuangan ke gerbong pemerintahan, wakil presiden terpiih Gibran Rakabuming Raka buka suara.

Gibran menegaskan bergabungan PDI Perjuangan ke pemerintahan mendatang merupakan urusan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sebab dirinya telah menyerahkan sepenuhnya mengenai susunan kabinet pada presiden terpilih Prabowo Subianto.

BACA JUGA:

“Sekali lagi, susunan kabinet kita serahkan sepenuhnya ke Pak presiden terpilih. Saya yakin beliau sudah menimbang-nimbang dengan matang siapa-siapa yang akan masuk,” kata Gibran, Minggu, 13 Oktober 2024.

Ia meyakini, Prabowo bakal memilih sosok yang tepat sekalipun dari PDIP masuk dalam kabinet. Gibran juga menegaskan menghormati keputusan Prabowo.

"Sekali lagi keputusan ada di Pak Presiden terpilih. Kita menghormati keputusan beliau. Kita loyal ke beliau, dan saya yakin nanti akan dipilih orang-orang terbaik menempati posisi-posisi (menteri) itu," ungkapnya.

Diketahui, isu PDIP akan gabung ke pemerintahan Prabowo terus mencuat jelang pelantikan sebagai Presiden RI terpilih. Kabarnya sejumlah kader PDIP akan masuk kabinet Prabowo.

Dari isu tersebut mencuat 2 kader PDI Perjuangan dikabarkan akan menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Adapun 2 kader tersebut seperti Azwar Anas, dan Olly Dondokambey.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: