STY Bongkar Alasan Pemanggilan Malik Risaldi ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

STY Bongkar Alasan Pemanggilan Malik Risaldi ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Malik Risaldi pemain Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya--Instagram:@malikrisaldi77

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Salah satu pemain Persebaya Surabaya, Malik Risaldi resmi dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, STY telah resmi memanggil total 27 pemain untuk bela Timnas Indonesia lawan Timnas Bahrain dan Timnas China pada bulan Oktober 2024.

Penyerang sayap Green Force tersebut sebelumnya juga pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk debut laga Timnas Indonesia vs Filipina dan Irak.

Namun pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F putaran kedua, Malik Risaldi tak masuk dalam daftar skuad garuda.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina yang digelar pada Juni 2024 lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA:Justin Hubner Absen Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Alasannya

BACA JUGA:Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Bahrain dan China, Justin Hubner dan Sananta Absen

Pemain Persebaya Surabaya tersebut bermain selama 12 menit di Timans Indonesia saat laga uji coba lawan Timnas Tanzania sebelum debut lawan Irak dan China.

Kini pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Malik Risaldi masuk dalam daftar nama pemain Timnas Indonesia.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji yang mengungkapkan alasan dari Shin Tae-yong memanggil Malik Risaldi yaitu karena STY kagum dengan permainannya.

Mantan pemain Madura United tersebut berhasil mencetak dua gol saat kontra Persebaya Surabaya vs Persis SOlo pada 18 September 2024 di Stadion GBT, Surabaya.

"Jadi untuk pemanggilan Malik Risaldi itu murni kemauan coach Shin Tae-yong."

"Coach Shin Tae-yong melihat bahwa ada permainan bagus yang ditampilkan oleh Malik Risaldi."

"Sehingga, dia memutuskan untuk memanggil pemain yang bersangkutan ke timnas Indonesia," kata Sumardji dilansir dari BolaSport.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: