Mantap! KAI Cetak Dua Rekor MURI pada Rangkaian Perayaan HUT ke-79

Mantap! KAI Cetak Dua Rekor MURI pada Rangkaian Perayaan HUT ke-79

pemasangan bendera merah putih terbanyak di rangkaian gerbong kereta api batubara sepanjang 33 gerbong kontainer batubara di Wilayah KAI Divre III Palembang/-KAI-Dok KAI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - KAI berhasil meraih 2 penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada 2 kegiatan perayaan HUT Ke-79 KAI pada Bulan September 2024 yang lalu. 

Kedua penghargaan tersebut dicapai pada kegiatan parade lokomotif dengan livery varian terbanyak di Wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

Selain itu ada kegiatan pemasangan bendera merah putih terbanyak di rangkaian gerbong kereta api batubara sepanjang 33 gerbong kontainer batubara di Wilayah KAI Divre III Palembang.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya KAI selalu berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa layanan transportasi kereta api. 

"Pada perayaaan HUT ke-79 KAI ini, KAI memberikan kado istimewa mengadakan dua kegiatan yang dilakukan di wilayah KAI Divre 3 Palembang dan KAI Daop 8 Surabaya. Kegiatan ini merupakan simbol dari pencapaian kemajuan perkeretaapian angkutan penumpang dan perkeretaapian angkutan barang," jelas Anne Rabu 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dukung Go Green, KAI Targetkan Tanam 1 Juta Pohon hingga 2041

BACA JUGA:KAI Resmikan Rail Kids Daycare, Fasilitas Penitipan Anak untuk Pegawai Selama Jam Kerja

Kegiatan pertama yang mendapatkan penghargaan dari MURI adalah kegiatan bertajuk “Pemasangan Bendera Merah Putih Terbanyak di Gerbong Kereta Api Batubara".

Dimana bendera merah putih terpasang di rangkaian gerbong kereta api batubara sepanjang 33 gerbong kontainer batubara yang melakukan perjalanan dari Stasiun Kramasan menuju stasiun Kertapati (wilayah KAI Divre 3 Palembang). 

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Senior Manager MURI Triyono kepada KAI Divre III Palembang yang diwakili oleh EVP Divre III Palembang – Januari pada tanggal 25 September 2024. 

Penganugerahan rekor MURI didapatkan setelah KAI Divre III Palembang melaksanakan pemasangan bendera merah putih terbanyak dan terpanjang di rangkaian gerbong kereta api batubara sepanjang 33 gerbong kontainer batubara petak jalan Stasiun Kramasan menuju stasiun Kertapati. 

Dimana sebanyak 100 pekerja KAI yang dikerahkan dalam proses pekerjaan pemasangan sebanyak 264 bendera merah putih dengan ukuran 2 x 3 meter tersebut. 

MURI mengapresiasi upaya KAI Divre III tersebut dengan memberikan piagam serta medali dengan tajuk rekor “Pemasangan Bendera Merah Putih Terbanyak di Gerbong Kereta Api Batubara"

Selanjutnya untuk kegiatan kedua yang mendapat rekor MURI adalah kegiatan Parade rangkaian kereta api dengan menggunakan Lokomotif dengan Livery Varian Terbanyak (4 jenis lokomotif) yang dilakukan pada tanggal 28 September 2024.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: