Detik-detik Mobil Pickup Ringsek Ditabrak Kereta Api, Diduga Mogok di Tengah Rel

Detik-detik Mobil Pickup Ringsek Ditabrak Kereta Api, Diduga Mogok di Tengah Rel

Tangkapanlayar video mobil pickup yang tertabrak kereta api di Nganjuk.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video yang memperlihatkan sebuah mobil pick-up pengangkut bawang mogok di tengah perlintasan kereta api di Sukomoro, Nganjuk, Jawa Timur, pada Sabtu, 28 September 2024. 

Menurut keterangan Kuswardoyo, Manajer Humas KAI Daops 7 Madiun, mobil pickup awalnya melintas dari arah barat menuju timur. Namun, setibanya di lokasi kejadian (TKP), salah satu roda mobil tersangkut di rel kereta api.

Upaya untuk menyelamatkan mobil dilakukan oleh petugas dan pengemudi, namun sayangnya tidak berhasil.

Beberapa detik kemudian, kereta Gajayana melintas dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan tabrakan tidak dapat dihindari. Mobil pickup tersebut terlempar keluar lintasan akibat benturan yang sangat keras.

KAI (Kereta Api Indonesia) segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengevakuasi kendaraan dan menangani situasi di lokasi kecelakaan.

BACA JUGA:

Meskipun tidak ada korban jiwa, insiden ini menyebabkan keterlambatan kereta selama 70 menit. Bagian depan lokomotif juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kuswordoyo menjelaskan, JPL lokasi kejadian merupakan perlintasan resmi yang dijaga oleh petugas. Namun, posisinya memang sedang padat karena di jalur lain yang biasanya dilewati kendaraan umum sedang dilakukan penutupan oleh pihak terkait.

“Jadi untuk petugas palang pintu pelintasan tadi (prosedurnya) sudah sangat tepat, teman-teman dishub yang bertugas di sana mereka memang berusaha untuk membantu mendorong kendaraan ini untuk bisa keluar melintasi rel. Namun memang karena kondisinya sangat berat muatanya full,” jelasnya.

BACA JUGA:

“Bagian depan dari lokomotif mengalami kerusakan. Sehingga tentunya tadi kami harus melakukan sedikit perbaikan, sebelum akhirnya lokomotifnya kami ganti di Stasiun Madiun,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya kembali mengingatkan masyarakat, terutama para pengguna jalan, akan pentingnya berhati-hati dan waspada saat melintasi perlintasan sebidang.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pelanggan, PT KAI memohon maaf atas keterlambatan yang terjadi dan segala ketidaknyamanan yang dialami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: