Pelajari Contoh Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Diprediksi Muncul saat SKD

Pelajari Contoh Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Diprediksi Muncul saat SKD

Contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawaban persiapan hadapi SKD --Radarpena

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah tahapan penting dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Salah satu materi yang diujikan dalam SKD adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). 

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) ini bertujuan mengukur pemahaman peserta CPNS terhadap ideologi, sejarah, sistem pemerintahan, serta wawasan kebangsaan Indonesia.

TWK sering menjadi tantangan bagi banyak peserta, karena mencakup materi yang luas dan memerlukan pemahaman mendalam terhadap sejarah dan undang-undang. 

Berikut adalah lima contoh soal TWK CPNS 2024, diprediksi muncul saat SKD, lengkap dengan kunci jawaban yang akan kami bagikan di bawah ini, sehingga bisa Anda pelajari.

Mengerjakan contoh soal CPNS 2024, seperti TWK merupakan salah satu cara efektif untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian SKD. Dengan latihan, peserta akan terbiasa dengan tipe soal yang sering muncul dan mengetahui cara penyelesaian yang tepat.

BACA JUGA:

Inilah 5 contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawaban yang dilansir Radarpena dari YouTube Private Al Faiz. Pelajari dan kuasai agar bisa lolos tahap SKD.

1. Indonesia menurut UUD 1945 pasal 1 ayat 3 adalah ...

A. Negara kesatuan 

B. Negara republik 

C. Negara hukum 

D. Negara serikat 

E. Negara adidaya

Jawaban: C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: