Viral, Seorang Ibu-ibu yang Diduga ASN Melarang Tetangganya Berdoa di Rumahnya Sendiri

Viral, Seorang Ibu-ibu yang Diduga ASN Melarang Tetangganya Berdoa di Rumahnya Sendiri

Viral oknumASN larang tetangga berdoa di rumahnya sendiri.--X.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral di media sosial seorang oknum diduga ASN melarang tetangganya untuk berdoa di rumah sendiri. Video itu diunggah oleh akun X (Twitter) @bobby_risakotta pada Minggu, 22 September 2024. Kejadian itu terjadi di kawasan Perumnas 2 Bekasi, Jl. Siput Raya No.102, Bekasi Selatan. 

"Kejadian lagi di Bekasi. Ibu yg merupakan ASN melarang tetangga berdoa di rumahnya sendiri. Kejadian di Perumnas 2 Bekasi, Jl. Siput Raya No.102, Bekasi Selatan. Tolong atensi pihak terkait terhadap Aparatur Sipil Negara yg bersikap intoleransi. Jenapa sih Bu risih dgn DOA orang?" tulis akun tersebut. 

Terlihat dalam video seorang ibu yang menggunakan jilbab berwarna kuning tampak marah dan emosi. Ia seraya mengingatkan kepada tetangganya bahwa tempat ibadah harus ada izin dan harus sesuai tempat.

"Izinnya tidak ada," kata ibu tersebut sambil berteriak. Lalu tak lama muncul seorang pria yang diketahui suami dari oknum ASN meminta maaf atas perlakuan istrinya.

BACA JUGA:

"Istri bapak yang ganggu kami," ucap seorang laki-laki yang merupakan tetangganya.

"Ibadah itu hak kita loh," lanjutnya.

"Iya tapi bukan tempatnya, tempat ibadah itu harus ada izin," ujar ibu tersebut.

"Berdoa minta izin, waduh..," timpal pria tersebut.

Sontak video ini mengundang berbagai komentar dari warganet dan mengecam atas sikap dan perilaku non intoleran dari ibu tersebut.

"Berdoa doang ga perlu ijin sih seharusnya. Kita yang muslim juga ngadain pengajian ga perlu ijin dulu ke tetangga dan RT," tulis seorang netizen.

"Katanya kalo kita memanjatkan doa, setan kepanasan. Nah mungkin si ibu setannya (emot ketawa)," sahut netizen yang lain.

"Viralkan sampai betina intoleran ini dipecat! Dia ASN digaji dari uang pajak seluruh umat beragama di Indonesia. apa hak dia melarang orang berdoa di rumah!," timpal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: