Fitur Kamera Geser akan Melengkapi HP Realme GT 7 Pro?

Fitur Kamera Geser akan Melengkapi HP Realme GT 7 Pro?

Reale GT 7 Pro--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Handphone (HP) Realme GT 7 Pro bakal dilengkapi fitur kamera geser yang canggih?

Fitur kamera geser tersebut mirip dengan yang ada di iPhone 16 yang baru dirilis.

Eksekutif senior Realme menyebut fitur kontrol kamera geser yang mirip dengan iPhone 16 tak akan ditanam di Realme GT 7 Pro.

Namun, fitur kamera geser tersebut akan hadir di seri ponsel Realme lainnya yang akan datang.

Dikutip dari Gadgets 360, Sabtu (14/9), seri iPhone 16 telah diluncurkan pada awal minggu ini. Menariknya, ponsel terbaru Apple itu dilengkapi dengan tombol khusus yang sensitif terhadap sentuhan atau disebut Camera Control, sehingga memungkinkan pengguna untuk meluncurkan kamera dengan cepat dan mengubah berbagai pengaturan sebelum mengambil foto.

BACA JUGA:

Seminggu sebelum jajaran iPhone 16 dijual, produsen ponsel pintar asal China Realme telah membocorkan tombol serupa yang akan hadir di ponsel pintar mendatang dan menawarkan fungsi serupa. Bahkan, VP Realme Chase Xu telah memamerkan fitur tersebut melalui sebuah video yang diunggah di Weibo pada hari Jumat (13/9).

Dalam videonya, dia menunjukkan bagaimana pengguna dapat menekan tombol untuk meluncurkan kamera. Setelah kamera dimuat, tombol yang sama akan memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil tampilan serta menekannya lagi untuk mengambil gambar.

Namun, fitur tersebut dipastikan akan hadir pada ponsel pintar mendatang dan tidak ada di seri Realme GT 7 Pro. 

Hal tersebut telah dibantah langsung oleh seorang eksekutif senior Realme dan menyatakan fitur kontrol kamera itu akan tersedia di seri Realme lainnya, selain Realme GT 7 Pro.

Meskipun Realme telah mengonfirmasi bahwa GT 7 Pro mendatang tidak akan dilengkapi dengan tombol kamera khusus, masih belum ada informasi mengenai ponsel mana yang akan menyertakan fitur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: