Bocoran Mercedes-Benz S-Class Full Elektrik, Bakal Gantikan EQS 2030

Bocoran Mercedes-Benz S-Class Full Elektrik, Bakal Gantikan EQS 2030

Ilustrasi: EQS, salah satu model listrik canggih dari Mercedes-Benz, akan didiskontinu dan digantikan oleh generasi terbaru dari S-Class yang sepenuhnya elektrik.--Elektric Car

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mercedes-Benz, baru-baru ini mengumumkan langkah besar untuk masa depan kendaraan listrik mereka. 

EQS, salah satu model listrik canggih dari Mercedes-Benz, akan didiskontinu dan digantikan oleh generasi terbaru dari S-Class yang sepenuhnya elektrik. Peluncuran S-Class Electric ini dijadwalkan untuk tahun 2030.

Melansir dari motor1, Ola Kallenius yang merupakan CEO Mercedes-Benz menyampaikan bahwa generasi baru edan flagship dari Mercedes bakal punya varian listrik dan bahan bakar.

BACA JUGA:Hadirkan 4 Model Baru, Mercedes-Benz Sukses Jadi Bintang di GIIAS 2024

BACA JUGA:Daftar Harga Mobil Listrik Bekas September 2024, Peluang Baru di Pasar Otomotif

Keputusan Mercedes-Benz untuk mengganti EQS dengan S-Class Electric didorong oleh beberapa faktor. 

Meskipun EQS dikenal sebagai mobil listrik yang sangat canggih, desain futuristiknya kurang sesuai dengan selera penggemar setia S-Class. 

Penggemar S-Class lebih menyukai desain elegan dan klasik yang telah lama menjadi ciri khas dari seri ini. 

Menurut MotorTrend dan Car and Driver, Mercedes-Benz ingin menggabungkan teknologi listrik mutakhir dengan kemewahan dan performa ikonik dari S-Class, sehingga menghasilkan mobil listrik yang benar-benar memenuhi harapan konsumen premium.

Di seri S-Class Elektrik yang bakal menggantikan EQS ini sudah dilengkapi dengan sentuhan gaya baru, mulai dari grill black panel yang menyatu dengan lampu depan. Selain itu, bentuk desain sedan ini menerapkan konvensional dengan pegangan pintu elektrik.

Fitur menarik lainnya pada seri S-Class Elektrik, terdapat kamera sebagai pengganti spion samping agar lebih efisien.

Meski desainnya mirip dengan model konvensionalnya, varian listrik dan system pembakaran S-Class Elektrik akan menggunakan platform yang berbeda.

Hal ini diungkapkan oleh arsitektur MRA dari S-Class yang tengah memodifikasi untuk generasi terbarunya.

Pada seri S-Class Elektrik akan menggunakan sasis MB.EA Large, hal ini yang membuat kedua sedan ini tidak sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: