Viral! Menu Makanan Atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024 Tidak Sesuai dengan Harga Rp50 Ribu

Viral! Menu Makanan Atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024 Tidak Sesuai dengan Harga Rp50 Ribu

Viral makanan atlet PON 2024 Aceh-Sumut yang tidak sesuai dengan harga Rp50 ribu.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut menjadi sorotan lantaran menu makanan para atlet yang dibilang tidak sesuai dengan harga senilai Rp50 ribu. Sepanjang bergulirnya acara, terdapat berbagai keluhan yang datang dari para atlet. 

Salah satunya, mengenai konsumsi makanan yang didapat. Potret menu makanan atlet di PON 2024 ini pun beredar viral di media sosial. Salah satu kompilasi videonya yang dibagikan oleh salah satu akun Instagram @undercover.id. 

"Inilah makanan hari-hari PON Aceh nih, atlet disuruh makan kering enggak berkuah ini, aduh," ucap perekam video.

Menu makanan yang terlihat yaitu satu porsi nasi, satu potong ayam, telur, dan beberapa potong wortel serta kacang panjang. Hadi, selaku salah satu atlet yang bergabung pada PON Aceh-Sumut membagikan kegiatannya sehari-hari dalam pelaksanaan PON Aceh-Sumut melalui akun TIkTOk @hadi_hfc. 

BACA JUGA:

Pada salah satu videonya yang diunggah pada Senin, 9 September 2024 ia memperlihatkan salah satu menu makanan yang didapatkan para atlet selama pelaksanaan PON.

Jauh dari kesan mewah, ia memperlihatkan dua kotak kardus makanan yang sangat sederhana. Satu kotak untuk menu makanan utama dan satu kotak lainnya untuk menu pendamping seperti kue dan pelengkap.

Pada kotak menu makanan utamanya ia mendapatkan nasi putih, dua iris tempe, 1 sendok makan tumis buncis, sepotong ikan, kerupuk, pisang dan ayam goreng yang besarnya kira-kira hanya selebar tiga jari tangan. Di dalamnya juga ada camilan dengan merk momogi.

Sementara untuk kotak berisi camilan Hadi juga turut membagikannya. Di dalam kotak yang ukurannya lebih kecil tampak ada dua buah kue tradisional dengan satu susu kemasan kantung.

BACA JUGA:

Bukan tanpa sebab, hal itu lantaran nasi hingga snack atlet dipatok harga lebih dari Rp 50 ribu perkotak tapi dinilai tak bergizi. Hal ini pun langsung mendapat komentar dari beberapa warganet. 

"50rb/box udah dapet nasi box pagi sore yang rendang anjir," komentar warganet.

"Wah smpe ada momogi gopean," sahut lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: