Bocoran Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Hadapi Seleksi Kompetensi Dasar

Bocoran Soal TWK CPNS 2024 dan Kunci Jawaban, Persiapan Hadapi Seleksi Kompetensi Dasar

Contoh soal CPNS 2024 TWK penalaran dan kunci jawaban persiapan hadapi SKD --Radarpena

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pendaftaran seleksi CPNS 2024 telah dibuka sejak 20 Agustus dan akan berlangsung hingga 17 September 2024. Untuk itu, simak bocoran soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawaban berikut ini.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) merupakan salah satu jenis soal yang akan diujikan saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berlangsung. Tes ini menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dengan jenis soal pilihan ganda.

Untuk itu, bagi Anda para pendaftar CPNS 2024, perlu mempelajari dan menguasai kumpulan contoh soal TWK sebagai persiapan hadapi SKD tahun ini. 

Dengan mempelajari kumpulan contoh soal TWK CPNS 2024 dan kunci jawabannya, diharapkan Anda dapat lolos seleksi pada tahap SKD, karena masih ada beberapa tahapan seleksi selanjutnya.

Berikut ini kami sajikan kumpulan contoh soal TWK CPNS 2024 lengkap dengan kunci jawaban yang bisa Anda pelajari, yang dilansir dari YouTube Private Al Faiz.

BACA JUGA:

1. Pasal 29 ayat (2) UUD 1945 menyatakan bahwa negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agama dan beribadat menurut agamanya masing-masing. Apa tantangan utama dalam menjalankan pasal ini? 

A. Kebebasan beragama dapat disalahgunakan untuk menyebarkan paham yang bertentangan dengan nilai-nilai negara 

B. Kebebasan beragama sering menghambat proses pembangunan infrastruktur di daerah minoritas 

C. Perbedaan dalam memahami ajaran agama dapat menimbulkan konflik antar kelompok masyarakat 

D. Penegakan kebebasan beragama dapat memicu ketidakadilan dalam layanan publik terhadap kelompok agama tertentu 

E. Penerapan kebebasan beragama dapat melemahkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda 

Jawaban: C

2. UUD 1945 merupakan pilar konstitusi negara Indonesia yang menjadi landasan bagi seluruh sistem hukum dan penyelenggaraan negara. Tujuan utama pentingnya keberadaan sebuah konstitusi pada suatu negara adalah ...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: