Heboh! Tinggal Seorang Diri, Pria Ini Pasang 10 AC dan Menyala 24 Jam di Rumahnya, Polisi Kaget Saat Grebek

Heboh! Tinggal Seorang Diri, Pria Ini Pasang 10 AC dan Menyala 24 Jam di Rumahnya, Polisi Kaget Saat Grebek

Ilustrasi: Seorang pria di Tiongkok di tangkap pihak kepolisian setempat lantaran menyimpan banyak barang antik dirumahnya. Kecurigaan muncul saat pria tersebut memasang 10 ac dirumahnya dan menyala 24 jam.--Freepik

Dari pantauan pihak kepolisian, pria tersebut selalu membawa tas berwarna hitam setiap pergi dan Kembali kerumah.

Polisi juga melibatkan pihak lain untuk bekerja sama menyelidiki pria misterius tersebut, salah satunya pihak perbankan.

Akhirnya polisi menemukan transaksi janggal, dan melihat bahwa pria misterius tersebut terdapat transaksi yang melibatkan sejumlah uang yang besar.

Setelah hampir dua bulan penyelidikan, polisi menemukan tingkah misterius pria yang tinggal sendirian itu. Dan akhirnya meminta surat penggeledahan terhadap rumah pria tersebut.

Polisi yang menggeledah rumah pria tersebut merasa terkejud, lantaran banyak benda dan barang-barang antic memenuhi isi rumah pria misterius tersebut.

Polisis menemukan vas antik, lukisan kaligrafi, dan set teh yang menunjukkan tanda-tanda zaman.

Saat polisi meminta dokumen dari kelengkapan barang antic tersebut, pria misterius ini tidak bisa menunjukannya kepada polisi.

Akhirnya terungkap bahwa pria tersebut merupakan penjual barang gelap barang antic. Ia juga mengaku bahwa dirinya diajak oleh seorang penjahat untuk mencuri barang-barang anti tersebut.

Terungkap juga alasan pria tersebut menyalakan 10 ac selama 24 jam adalah demi bisa menjaga keawetan barang antic tersebut.

Pria itu akhirnya dituntut berdasarkan hukum Tiongkok atas pencurian dan perdagangan barang antik ilegal. Semua barang antik di rumah itu disita dan dikembalikan ke museum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: