Profil Ragnar Oratmangoen, Pencetak Gol Pertama Timnas Indonesia ke Gawang Arab Saudi

Profil Ragnar Oratmangoen, Pencetak Gol Pertama Timnas Indonesia ke Gawang Arab Saudi

Profil Ragnar Oratmangoen--Instagram:0ratmangoen

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Striker timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen yang sukses cetak gol pertama ke gawang timnas Arab Saudi.

Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol di laga tandang ke markas The Green Falcons pada menit ke 18 di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga fase grup C.

Laga perdana timnas Indonesia ini dihelat langsung di King Abdullah Sport City, Jeddah pada 6 September 2024 dini hari WIB.

Pemain 26 tahun ini berhasil membawa timnas Indonesia unggul dengan skor 1-0 pada menit ke 19.

Namun pada masa injury time babak pertama pada menit ke 45+3, tim tuan rumah Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi dari Musah Fahz Aljuwayr.

Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol ke gawang Arab Saudi dan membuat pelatih timnas Arab Saudi Roberto Mancini panik usai tertinggal satu gol.

BACA JUGA:

Proses gol yang terbilang unik usai bola Ragnar Oratmangoen yang sempat menyentuh Sandy Walsh, namun FIFA mengesahkannya jadi gol dari pemain berkepala plontos tersebut.

Aksi gol tersebut berawal dari Witan Sulaeman yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan penyerangan. Pemain Persija Jakarta tersebut kemudian mengirimkan umpan tarik kepada Ragnar Oratmangoen.

Pemain klub FCV Dender tersebut berhasil menguasai operan dari pemain bernomor punggung delapan Witan Sulaeman dan melepaskan tendangannya dengan cukup keras dengan menggunakan kaki kiri.

Berikut ini tim radarpena rangkum profil dari Ragnar Oratmangoen pemain timnas Indonesia yang sukses mencetak gol ke gawang timnas Arab Saudi.

Ragnar Oratmangoen resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bersamaan dengan Thom Haye.

Pada tanggal 7 Maret 2024, Oratmangoen dipanggil ke Tim nasional Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Vietnam.

Lahir di Oss, Oratmangoen menjadi profesional dengan NEC pada bulan April 2016. Pada Desember 2017, ia menandatangani kontrak pinjaman enam bulan dengan FC Oss, efektif mulai Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: