Trik Menghidupkan Hp Android Tanpa Tombol Power, Gak Banyak yang Tahu

Trik Menghidupkan Hp Android Tanpa Tombol Power, Gak Banyak yang Tahu

Trik menghidupkan Hp tanpa gunakan tombol power yang gak diketahui banyak orang.--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Trik menghidupkan Hp tanpa gunakan tombol power yang gak diketahui banyak orang.

Pada umumnya, menyalakan ponsel dari kondisi mati dengan menggunakan tombol power. Tombol power juga sudah menjadi salah satu komponen pada perangkat ponsel yang memiliki banyak fungsi.

Dengan penggunaan yang sering, lama-kelamaan tombol power menjadi rusak dan membuat pengguna merasa kesulitan Ketika ingin menggunakannya.

Namun jangan khawatir lagi, sebab ada trik yang bisa kamu gunakan Ketika ingin menyalakan Hp tanpa menggunakan tombol power. Penasaran? yuk simak Bersama dalam ulasan artikel ini.

BACA JUGA:3 Cara Mudah Sambungkan HP ke TV, Nonton Jadi Lebih Seru di Layar Besar

BACA JUGA:8 Tanda Ponsel Bermasalah Paling Mudah Dideteksi

Trik Menyalakan Hp Tanpa Tombol Power

Meski terlihat kecil, namun bagian tombol power menjadi paling dibutuhkan. Tombol power berfungsi untuk menyalakan dan mematikan perangkat ponsel.

Tidak hanya itu, tombol power juga bisa berfungsi untuk mengunci dan membuka layer ponse. Meski begitu, memang tidak selamanya pengguna menggunakan tombol power saat ingin membuka kunci layer ponsel.

Seiring berjalannya Waktu dan penggunaan yang sering, tak jarang tombol power menjadi rusak hingga tidak bisa digunakan.

Kondisi seperti ini tentu membuat pengguna merasa panik, terlebih jika ingin menyalakan Hp dari kondisi yang mati.

Namun beruntungnya, ada trik untuk menyalakan Hp yang bisa kamu coba tanpa harus menggunakan tombol power pada Hp Android yang dilansir dari Technastic:

1. Manfaatkan Menu Daya Aksesibilitas Android

HP Android dilengkapi dengan fitur Aksesibilitas yang dirancang untuk membantu pengguna dengan keterbatasan fisik. Fitur ini memungkinkan akses ke menu daya atau layar kunci tanpa memerlukan tombol fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: