Ini 2 Alasan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U20 Kalah dari Thailand 2-0 di Seoul Earth on Us Cup 2024

Ini 2 Alasan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U20 Kalah dari Thailand 2-0 di Seoul Earth on Us Cup 2024

Timnas Indonesia U20 vs Timnas Thailand di Seoul Earth on Us Cup 2024--PSSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada laga kedua di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024, Timnas U-20 Indonesia tak mampu mempertahankan catatan kemenangannya saat berjumpa Thailand di Stadion Mokodong, Seoul, Korea Selatan, Jumat, 30 Agustus kemarin. 

Meski menurunkan susunan pemain yang berbeda dari laga sebelumnya, Skuad Garuda justru menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Timnas Indonesia U-20 sebelumnya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Argentina. Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, mereka berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di babak kedua. 

Dua gol tersebut masing-masing dicetak Kadek Arel dan Maouri Simon melalui tendangan penalti.

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menjelaskan alasan di balik kekalahan pasca menghadapi Thailand U-20 untuk melakukan penyesuaian susunan pemain untuk laga melawan Korea Selatan U-20 mendatang. 

Ia menegaskan, perubahan tersebut dilakukan sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Indra Sjafri melakukan perubahan susunan pemain untuk laga melawan Thailand. Sementara itu, untuk Timnas Indonesia U-20, sejumlah pemain yang turut menyumbang kemenangan atas Argentina dengan skor 2-1, masih berada di bangku cadangan.

BACA JUGA:

Timnas U-20 Indonesia tidak menurunkan Ikram Al Giffari, Figo Dennis, Meshaal Hamzah Bashier Osman, Arlyansyah Abdulmanan, dan Camara Maiket di lapangan.

Indra Sjafri memilih memasukkan I Wayan Arta Wiguna, Rahmat Syawal, Marselinus Ama Ola, Yves Ananda Mouri, dan Muhammad Ragil dalam susunan pemain Garuda Muda.

"Pertama lawan Thailand kami turun dengan line up berbeda karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencoba pemain baru. Yang penting sekali untuk mengambil kesimpulan apakah mereka benar-benar berkualitas atau tidak jadi memang ada perubahan," ucap pria kelahiran Sumatera Barat dalam keterangan resmi PSSI.

"Yang kedua kita coba babak kedua untuk melakukan pergantian ada dua sampai tiga pemain baru," sambungnya.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: