Menseskab Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta, Begini Pernyataan Resmi Istana

Menseskab Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta, Begini Pernyataan Resmi Istana

Pramono Anung didampingi Rano Karno saat mendaftar di KPUD Jakarta sebagai Cagub-Cawagub Pilkada Jakarta 2024-Chandra Pratama-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung didampingi Rano Karno resmi mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta 2024 ke KPUD Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Pramono Anung-Rano Karno maju Pilgub Jakarta 2024 diusung  PDI Perjuangan.

Menanggapi pendaftaran Pramono Anung ke KPUD Jakarta untuk menjadi cagub pada Pilkada Jakarta 2024, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi memberi pernyataan.

Dikatakan Hasan Nasbi, Pramono Anung tidak perlu mengundurkan diri dari jabatan sebagai Menseskab menski maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

BACA JUGA:

"Soal mundur atau tidak itu pilihan Pak Pramono. Sebab tidak diharuskan mundur," kata Hasan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Hasan menegaskan Pramono cukup mengajukan cuti saat masa kampanye.

"Sebab tidak diharuskan mundur oleh aturan. Beliau cukup cuti saja ketika kampanye nanti," kata Hasan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempersilahkan Pramono Anung untuk mendaftar di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, hal tersebut merupakan hak politiknya masing-masing.

BACA JUGA:

"Ya itu hak politik, hak politik dari Pak Pramono Anung dan PDI Perjuangan, dan semuanya pasti sudah ada kalkulasi politiknya, sudah ada itung-itungan politiknya. Saya kira memutuskan seperti itu bukan sesuatu yang gampang," kata Jokowi, Rabu, 28 Agustus 2024.

Jokowi pun bilang Pram sejauh ini belum mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) RI.

"Baru daftar (Pilkada), nanti kalau sudah selesai mestinya akan ada proses selanjutnya," pungkasnya.

Resmi Daftar KPUD Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: