IFRA Business Expo 2024 Kembali Digelar, Kembangkan Potensi Bisnis Waralaba di Indonesia

IFRA Business Expo 2024 Kembali Digelar, Kembangkan Potensi Bisnis Waralaba di Indonesia

Konferensi Pers The 22nd IFRA Business Expo 2024-Disway/Bianca Khairunnisa-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Dyandra Promosindo dengan bangga kembali mengumumkan perhelatan The 22nd IFRA Business Expo 2024.

IFRA Business Expo 2024 dirancang untuk menghubungkan bisnis, menciptakan inovasi, dan mendorong pertumbuhan ekonomi waralaba di Indonesia. 

Menurut keterangan Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar, industri waralaba di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena bisnis waralaba cenderung lebih diminati para pelaku UMKM karena dinilai lebih mudah dipasarkan, berkembang, dan menguntungkan.

Melihat potensi besar dari bisnis waralaba ini, Anang berharap perkembangan ini diharapkan dapat mendorong UMKM menguasai pasar Indonesia.

BACA JUGA:

“Dengan mengadakan pameran ini diharapkan dapat mengenalkan pola franchise yaitu menggiatkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan serta mendorong pertumbuhan waralaba lokal. Dua hal ini merupakan tujuan utama yang sangat penting sekali dalam mengembangkan bisnis waralaba di Indonesia,” Ujar Anang dalam konferensi pers IFRA Business Expo 2024, yang digelar di Jakarta pada 14 Agustus 2024.

Dalam penyelenggaraan di tahun ini, IFRA Business Expo 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi usaha kecil menengah untuk bisa bertumbuh dan berkembang menjadi usaha-usaha unggulan.

Mengingat banyak juga usaha yang dimulai dari skala home industry yang dapat berkembang menjadi usaha mapan.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengatakan bahwa penyelenggaraan IFRA ini merupakan komitmen dan konsistensi Dyandra Promosindo dalam mendorong pertumbuhan industri waralaba di Indonesia. 

“Kami konsisten dalam menyelenggarakan pameran ini, karena tidak hanya sekedar ajang untuk memamerkan bisnis waralaba, namun juga menjadi ajang networking antara para pengusaha dengan calon pengusaha untuk mengembangkan bisnis masing-masing,” Ujar Daswar dalam keterangannya pada Jumat 16 Agustus 2024.

Selain itu, Daswar juga berharap kalau pameran IFRA tahun ini juga dapat menjadi salah satu pameran dan konferensi waralaba unggulan di Indonesia dan regional, dengan tujuan utama untuk mempertemukan franchisor, pakar franchise dan lisensi dari berbagai belahan dunia dengan para calon pengusaha yang berminat mengembangkan ide bisnisnya.

“Berkembangnya sektor ini juga akan memberikan efek domino yang positif terhadap peningkatan perekonomian Indonesia,” Kata Daswar.

IFRA Business Expo 2024 akan menghadirkan pameran yang menampilkan produk, layanan, dan teknologi mutakhir di berbagai industri dari merek lokal maupun internasional yang tahun ini diramaikan dengan partisipasi dari Singapura dan Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: