Viral! Pengendara Motor Tertabrak Mobil Damkar di Gorontalo, Korban Terlempar Hingga 5 Meter

Viral! Pengendara Motor Tertabrak Mobil Damkar di Gorontalo, Korban Terlempar Hingga 5 Meter

Pengendara motor tertabrak mobil damkar di Gorontalo.--Instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di simpang empat Bone Bolango, pada Rabu pagi, 31 Juli 2024. Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Gorontalo.

Dalam tayangan, terlihat sebuah mobil pemadam melintasi jalan persimpangan Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. 

Tiba-tiba, terdengar suara benturan keras di lokasi. Ternyata mobil itu baru saja menabrak sepeda motor. Motor yang terlibat, kemudian terlempar beberapa meter ke depan.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor terlempar hingga sejauh 5 meter. Dalam video tersebut, terlihat sang pengendara motor kesakitan, belum diketahui apakah ia mengalami luka di bagian apa.

BACA JUGA:

Namun dalam video itu ia tampak mengeluhkan sakit saat berdiri. Mobil pemadam sempat menurunkan kecepatan, namun terus melaju ke lokasi kebakaran. 

Ia beberapa kali memegangi bagian paha atas yang diduga terdampak kecelakaan itu. Pria itu lalu berjalan ke arah depan, mengambil helm yang terlempar. Helm itu kemudian diletakkan di dekat motornya.

Sedangkan motor yang tertabrak mengalami sejumlah kerusakan. Tampak beberapa bagian motor terlepas dari tempat asalnya. Perlu diketahui, bahwa mobil damkar jadi salah satu kendaraan prioritas yang harus didahulukan kepentingannya ketika di jalan raya.

Pemberian keistimewaan untuk damkar ini diatur dalam Pasal 134 UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pengemudi motor tampak jatuh terduduk di depan motornya. Beberapa orang lantas menuju lokasi untuk mengetahui kondisi korban. Tak lama, korban terlihat berdiri di tempat.

Belum diketahui bagaimana kelanjutan dari kejadian itu. Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli membenarkan pengendara motor yang ditabrak mobil damkar adalah Aipda Iwan Prayitno. Korban bertugas di Polres Bone Bolango.

BACA JUGA:

"Iya, anggota Polres (Bone Bolango) dan sudah ditangani, itu anggota di bagian intel (Polres Bone Bolango)," kata Muhammad Alli saat dikonfirmasi terpisah.

"Sementara lagi dirawat, ada beberapa luka lecet yang dialami dan luka ringan, cuman motor yang parah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: