Jadwal Wakil Indonesia di Cabor Panahan Olimpiade Paris 25 Juli 2024

Jadwal Wakil Indonesia di Cabor Panahan Olimpiade Paris 25 Juli 2024

Jadwal Wakil Indonesia di Cabor Panahan Olimpiade Paris 25 Juli 2024-Foto: Screenshot X @MoXweet-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Olimpiade Paris 2024 menandai dimulainya keikutsertaan Indonesia pada Kamis di pesta olah raga terbesar dunia yang dimulai dari panahan.

Hari ini di Olimpiade Paris, tim yang beranggotakan empat atlet panahan Indonesia akan tampil, di antaranya Arif Dwi Pangestu sebagai satu-satunya atlet putra, dan tiga atlet putri, Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nur Afifah.

Selain tampil di kompetisi beregu putri, Diananda, Reza, dan Syifa juga akan berlaga di nomor individu. 

Sementara itu, Arif akan mengikuti nomor individu dan beregu campuran dengan penuh semangat menantikan pasangan putri berdasarkan perolehan poin dari kompetisi individu.

Reza dan Syifa sedang melakukan debut Olimpiade sebagai pendatang baru, sedangkan Arif dan Diananda sudah berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia, (PB Perpani) , menetapkan tujuan ambisius bagi tim panahan yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 yakni meraih medali emas.

Guna mereplikasi suasana Olimpiade Paris 2024 untuk simulasi kompetisi, PB Perpani mengambil keputusan untuk merelokasi pemusatan latihan (TC) tim panahan mulai 26 Juni mendatang.

Sebuah langkah strategis, tim panahan nasional Indonesia mengambil keputusan untuk berangkat ke Prancis lebih cepat dari jadwal. 

Keberangkatan mereka dilakukan pada Minggu, 14 Juli 2024, mereka berangkat menuju Paris guna menyesuaikan diri dengan kondisi setempat, termasuk suhu, cuaca, dan iklim.

Olahraga panahan memiliki sejarah yang luar biasa di Olimpiade, ditandai dengan pencapaian penting dalam meraih medali perak di Olimpiade Seoul 1988, yang diraih oleh Kusuma Wardhani, Nurfitriyana Salim, dan Lilis Handayani.

Dimulai pada Jumat, 26 Juli 2024, upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di sepanjang sungai Seine. 

Padahal, menjelang peristiwa penting tersebut, berbagai acara olahraga seperti sepak bola dan rugby sudah dimulai sejak Rabu, 24 Juli 2024.

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal timnas Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Kamis, 25 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: