Usai Gantung Sepatu, Thiago Alcantara Balik ke Barcelona Jadi Staf Pelatih Hansi Flick

Usai Gantung Sepatu, Thiago Alcantara Balik ke Barcelona Jadi Staf Pelatih Hansi Flick

Cabut dari Liverpool, Thiago Alcantara Balik ke Barcelona Jadi Staf Pelatih Hansi Flick-Foto: Screenshot Instagram/@thiago6-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Thiago Alcantara yang baru saja memutuskan untuk gantung sepatu dari Liverpool di musim panas ini.

Tak membutuhkan waktu lama, Thiago Alcantara kembali ke Barcelona dan akan jadi asisten pelatih Hansi Flick.

Mantan gelandang Liverpool tersebut memutuskan gantung sepatu di usia 33 tahun, alasan Thiago Alcantara memutuskan untuk pensiun yaitu salah satunya masalah cedera.

Thiago Alcantara yang memutuskan untuk gantung sepatu setelah menghabiskan musim 2023-2024 di ruang perawatan akibat cedera parah.

Gelandang andalan The Reds tersebut hanya bermain satu kali saat musim terakhir bersama dengan Liverpool.

Thiago Alcantara baru saja menjalani operasi pinggul jelang akhir musim 2022-2023.

Dalam catatan kariernya, Thiago Alcantara pernah memperkuat El Blaugrana dan Bayern Munchen sebelum pindah ke klub Liga Inggris.

BACA JUGA:

Saat bergabung dengan Liverpool, Thiago Alcantara sukses mengantarkan The Reds raih trofi FA Cup, Community Shield dan juga Carabao Cup.

Dari laman resmi Barcelona yang dilaporkan tengah mengincar gelandang Liverpool untuk jadi bagian staf pelatih di klub.

Thiago Alcantara itu pernah menjadi bagian dari akademi La Masia serta tim utama raksasa Catalunya tersebut.

Tak hanya itu, pria yang memiliki darah Brasil ini juga sempat merasakan tangan dingin Flick di Bayern Munich. Keduanya menjadi bagian penting ketika The Bavarian menyabet enam trofi pada 2019-2020.

“Thiago Alcantara akan bersama staf kepelatihan tim utama sepanjang musim panas. Ia akan mendapatkan pengalaman bersama tim kepelatihan Barcelona,” dilansir dari laman resmi Barcelona (18/7/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: