Harga Tiket Pesawat Indonesia Termahal di Dunia,Begini Pandangan Luhut Binsar Pandjaitan

Harga Tiket Pesawat Indonesia Termahal di Dunia,Begini Pandangan Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut B. Pandjaitan komentar Harga tiket pesawat RI masih mahal--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menteri kordinator bidang kemaritiman dan investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan harga tiket pesawat Indonesia menjadi termahal di dunia karenanya pemerintah tengah mecari solusi untuk menurunkannya.

Menurutnya,harga tiket pesawat indonesia hanya kalah dari Brasil sedangkan,di negara asean dalam negri paling mahal.

"Dibandingkan dengan negara negara asean dan negara berpenduduk tinggi,harga tiket penerbangan indonesia jadi yang termahal kedua setelah brasil, ujarnya dalam unggahan di instagram .

 

Harga tiket pesawat Indonesia yang mahal memang akhir-akhir ini dikeluhkan oleh banyak orang. 

Sehingga Luhut menilai pemerintah harus mencari cara untuk menurunkannya dengan cara mengevaluasi komponen pembentuk harga.

"Kami menyiapkan beberapa langkah untuk efisiensi penerbangan dan penurunan harga tiket misalnya evaluasi operasi biaya pesawat," jelasnya.

BACA JUGA:Suami BCL Tiko Aryawardhana Dicecar 41 Pertanyaan Soal Penggelapan Dana, Polisi: Belum Selesai, Pekan Depan Di

BACA JUGA:Link Nonton dan Download Video Byron Messia dan Bella Poarch Viral di Twitter Asli Full HD No Sensor 2 Menit 2

Komponen pembentuk harga yang akan dievaluasi paling awal adalah Cost Per Block Hour (CBH) karena porsinya paling besar dalam membentuk tarif. 

Ia menilai perlu diidentifikasi kembali rincian pembentukannya.

 

"Kita juga merumuskan strategi untuk mengurangi nilai CBH tersebut, berdasarkan jenis pesawat dan layanan penerbangan," kata Luhut

Selain itu, pemerintah juga berencana untuk mengakselerasi kebijakan pembebasan bea masuk dan pembukaan Lartas barang impor tertentu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: