Rekomendasi Kuliner Majalengka

Rekomendasi Kuliner Majalengka

--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Majalengka merupakan bagian dari wilayah Jawa barat, selain memiliki pesona alam yang tentunya indah, ternyata memiliki wisata kuliner di Majalengka. Tempat wisata kuliner Majalengka ini memiliki panorama pemandangan yang sangat indah sehingga para pengunjung tidak merasa bosan dengan susana tempat makan. 

BACA JUGA:Tanggal 12 Juni Memperingati Hari Apa Saja? Ada Momen Penting Nasional dan Internasional

Berikut rekomendasi kuliner Majalengka:

1. Jalakotek 

Makanan ini merupakan makanan khas Majalengka, bentuknya menyerupai pastel namun sebenarnya terbuat dari aci, sehingga teksturnya menjadi lebih kenyal dan isiannya pun bermacam-macam, yang paling umum adalah isian tahu dan juga ayam. 

Menikmati Jalakotek ini memang enaknya pas masih panas, sehingga acinya masih garing dan tetap ada tekstur kenyalnya. Untuk isian yang terbaik adalah ayam pedas, jadi ada ayam suwir yang dimasak dengan bumbu plus sedikit campuran dari cabe rawit.

Kamu juga bisa menikmati Jalakotek ini dengan taburan bubuk cabai, juga bumbu, serta ada juga cocolan cabai ijo untuk di beberapa outlet,

2. Gula Cakar

Gula cakar adalah makanan manis yang terbuat dari campuran gula dan soda yang dibentuk menjadi persegi. Dengan warna merah muda yang unik, gula cakar sering dijadikan oleh-oleh khas Majalengka. Wisatawan kerap menggunakan gula ini sebagai campuran dalam minuman teh atau kopi.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jabodetabek 12 Juni 2024, Beberapa Wilayah Bakal Diguyur Hujan

3. Tahu Pocong

 Di daerah Jatiwangi, kamu bisa menemukan hidangan bernama Tahu Pocong. Hidangan ini merupakan tahu isi yang digoreng dengan menggunakan tepung, yang membedakannya adalah jenis tepung yang digunakan. Jika biasanya tahu isi menggunakan tepung yang tidak terlalu tebal justru mereka menggunakan tepung layaknya tepung ayam goreng, sehingga tahu tersebut seolah-olah terbungkus seperti pocong! 

Isiannya itu ada sayuran seperti wortel dan kol, kemudian ada cincangan daging ayam juga, dan jika ingin lebih nikmat bisa pesan yang pedas. 

4. Nasi Lengko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: