Hasil Singapore Open 2024: 8 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar BWF Super 750

Hasil Singapore Open 2024: 8 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar BWF Super 750

Enam Wakil Indonesia Lolos Keputaran ke Dua Singapore Open 2024-Foto: Screenshot Instagram/@badminton.ina-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Perjalanan wakil-wakil Indonesia di babak pertama Singapore Open 2024 berlangsung mulus. Dua wakil terbaru yang lolos kompak mengatasi lawan-lawan mereka dua gim langsung.

Wakil pertama yang menang dua gim langsung adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian. 

Pasangan ini lolos ke babak kedua setelah menghentikan wakil Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, 21-16 dan 21-16 di Singapore Indoor Stadium, Rabu, 29 Mei petang.

“Pasangan Jerman bermain cukup baik, mereka mempunyai pertahanan dan power yang bagus. Beberapa kali serangan kami tidak berhasil menembus,” ujar Rian usai laga.

Fajar/Rian adalah ganda putra kedua Indonesia yang mengamankan tiket babak kedua. Mereka menyusul jejak pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

BACA JUGA:

Di babak kedua besok, Fajar/Rian, yang merupakan unggulan ketujuh turnamen, akan bertemu dengan pasangan Chinese Taipei Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Kemenangan dua gim langsung juga dikantongi oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo

Pebulu tangkis asal Papua itu mengikuti rekannya Anthony Sinisuka Ginting setelah menang atas wakil Prancis Toma Junior Popov, 21-9 dan 21-18.

Selanjutnya Chico akan mendapat lawan berat di babak kedua. Pasalnya, dia akan ditantang unggulan kelima Jepang, Kodai Naraoka.

Dari enam wakil Indonesia yang sudah bermain hari ini, baru tunggal putra Jonatan Christie yang tersingkir usai diadang oleh Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: