Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Indonesia, Pelatih Irak Dikritik Habis-habisan

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Indonesia, Pelatih Irak Dikritik Habis-habisan

Jesus Casas dikritik habis-habisan oleh netizen jelang lawan timnas Indonesia-Foto: Screenshot Instagram/@jesus_casas4-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 timnas Indonesia vs timnas Irak pada 6 Juni 2024 mendatang.

Pelatih timnas Irak mendapat kritik habis-habisan gegara memanggil kiper yang jarang main untuk pertandingan sisa dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Spanyol tersebut memanggil pemain andalannya seperti Ali Jassim, Zidane Iqbal, Ayman Hussein, Mohannad Ali, hingga sang kapten Jalal Hassan.

Timnas Indonesia akan menjamu timnas Irak pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kick off pukul 19.30 WIB.

Jesus Casas selaku pelatih timnas Irak telah memanggil sebanyak 26 pemain yang akan melakukan di sisa dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 fase grup F.

BACA JUGA:

Namun sayangnya diantara daftar pemain timnas Irak tersebut, ada nama yang membuat publik heran terkait nama kiper yang dimasukkan yaitu Kamil Saad.

Kamil Saad merupakan kiper timnas Irak yang sangat minim pengalaman.

Dilansir dari Winwin, pelatih lokal yang juga merupakan mantan kiper di Irak Imam Hashem yang juga mempertanyakan soal Kamil Saad diturunkan menjadi kiper di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kamil Saad, proses pemanggilannya mendapat tanda tanya besar karena minimnya partisipasi di Liga Irak," kata Imad Hashem.

"Berbeda dengan penjaga gawang Al Zawraa dan timnas Irak, Jalal Hassan yang merupakan penjaga gawang pengalaman di antara kiper Irak lainnya dan dia tampil baik dengan klubnya." tambahnya.

"Penjaga gawang Zakho Ali Kazem juga pantas untuk dipanggil dan dia layak tampil melihat upaya besar yang dia lakukan bersama timnya Zakho di Stars League. Dia adalah penjaga gawang Irak paling sedikit kebobolan di liga," ujar Imam Hashem.

Timnas Irak akan melakukan dua pertandingan di sisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan bertandang ke Indonesia pada 6 Juni dan menjamu Vietnam pada 11 Juni mendatang.

Adapun timnas Irak sendiri telah berhasil mengamankan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan status juara grup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: