Berbakat Sejak Usia Dini, Olivia Rodrigo Dinobatkan Sebagai Songwriter Terbaik 2024

Berbakat Sejak Usia Dini, Olivia Rodrigo Dinobatkan Sebagai Songwriter Terbaik 2024

Olivia Rodrigo menangkan penghargaan Songwriter Terbaik 2024--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - American Society of Composers, Authors and Publishers (ASCAP) menobatkan Olivia Rodrigo dan mitranya Daniel Nigro sebagai ‘Songwriter of The Year’ 2024.

Penghargaan tersebut diberikan oleh ASCAP atas lagu “Vampire” dan “Bad Idea Right?”. Keduanya memang telah bekerja sama sejak mengerjakan album debut ‘SOUR’ pada 2021 dan album kedua ‘GUTS’ pada 2023.

 

Olivia Rodrigo adalah seorang penyanyi yang merupakan anak tunggal dari pasangan Jennifer dan Chris Rodrigo. 

Ayahnya merupakan seorang Filipina dan ibunya merupakan keturunan Jerman dan Irlandia. 

Jadi Rodrigo sebenarnya bukan murni berdarah Amerika, namuan menghabiskan waktu kecilnya di Amerika.

BACA JUGA:Durasi Cinta Berapa Lama yang Bisa Saling Memuaskan? Intip Rahasianya di Sini

BACA JUGA:Ini Perhitungan Uang Pensiun dan Jenis-jenis, Bagi Karyawan Perusahaan Swasta, Simak Uraiannya

Olivia Rodrigo menjadi terkenal setelah lagu karyanya sendiri rilis. 

Gadis yang menulis lagu tentang mendapatkan SIM, dan sekarang menjadi penyanyi pop yang sangat terkenal. Olivia Rodrigo hanyalah seorang gadis berusia 17 tahun dari Disney Channel yang membuat lagu ketika dia merilis Driver's License.

 

Olivia mulai bernyanyi sejak usia 4 tahun dan mulai akting atas rekomendasi pelatih vokalnya. Dalam dua musim pertama serial Disney+ High School Musical: The Musical: The Series, Olivia tidak hanya berakting tetapi juga menulis dua lagu asli untuk serial tersebut. Akting menjadi perkembangan baru baginya, namun bernyanyi dan menulis lagu telah menjadi bagian dari hidupnya sejak kecil.

Beberapa artis yang menjadi inspirasinya, yaitu Fiona Apple, Jack White, PJ Harvey, dan Phoebe Bridgers. Dikutip dari Fandom, karier Olivia melonjak saat ia merilis single pertamanya Drivers License pada 8 Januari 2021. Lagu ini, yang ditulis bersama produser Dan Nigro, memecahkan rekor Spotify untuk streaming terbanyak dalam sehari untuk lagu non-liburan dan mencapai nomor satu di Billboard Hot 100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: