Peluang Raih Cuan Saat Momen Ibadah Idul Adha, Tak Melulu Hanya Jual Hewan Kurban

Peluang Raih Cuan Saat Momen Ibadah Idul Adha, Tak Melulu Hanya Jual Hewan Kurban

Peluang usaha saat momen idul adha tidak hanya jual beli hewan kurban saja--

Bagi kamu yang memiliki lahan kosong bisa memanfaatkannya untuk menyediakan jasa penitipan hewan kurban, atau menyewakannya sebagai lapak penjualan hewan kurban. Umumnya, para shohibul telah membeli hewan kurban jauh-jauh hari demi mendapatkan harga yang lebih murah. Sayangnya, mereka terkendala dengan keterbatasan ruang untuk dijadikan sebagai kandang hewan kurban tersebut hingga hari Idul Adha tiba.

Bisnis ini tidak hanya menyediakan tempat saja, tetapi juga bertanggung jawab dalam merawat, yakni memberi makan dan membersihkan kandang. Terkait dengan biaya jasa, Sahabat Wirausaha bisa memperhitungkan tempat atau ukuran kandang, pakan, dan kebersihan. Pembebanan biaya jasa bisa dihitung per hari atau paket sampai hari penyembelihan tiba.

 

3. Jasa Memasak Olahan Daging Kurban

Tak banyak orang yang bisa mengolah daging kurban dengan baik, apalagi daging kambing, sehingga hasil olahannya kadang masih terasa prengus (bau daging kambing). Pengolahan daging kurban memang harus dilakukan oleh ahlinya, agar hasil olahan memiliki cita rasa yang enak dan lezat.

 

4. Menjual Bumbu Instan

Beberapa menu masakan yang populer di hari Idul Adha adalah gulai, rendang, sate, dan lainnya. Menu masakan tersebut membutuhkan racikan bumbu yang pas agar rasa masakan menjadi lezat. Sayangnya, tidak semua orang betah berlama-lama di dapur untuk meracik bumbu, bahkan kebanyakan menggunakan bumbu instan agar memasak lebih mudah dan praktis.

 

Perbedaan Tren Penjualan Ternak Jelang Idul Adha dengan Hari Biasa

Prinsipnya penjualan ternak kambing dan sapi berlangsung sepanjang tahun. Hanya saja, tren penjualan umumnya mengalami peningkatan menjelang perayaan Idul Adha. 

Hal ini disebabkan oleh naiknya permintaan ternak kambing dan sapi untuk dijadikan hewan kurban.

Jelang Idul Adha tidak hanya terjadi lonjakan permintaan jumlah ternak saja, tapi juga harga ternak. 

Lonjakan harga inilah yang mendatangkan rezeki berlipat bagi pedagang hewan kurban, di mana penentuan harga tergantung dari peternak atau pedagangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: