Resmi! Maarten Paes Jadi WNI dan Siap untuk Perkuat Timnas Indonesia, Yuk Intip Profilnya

Resmi! Maarten Paes Jadi WNI dan Siap untuk Perkuat Timnas Indonesia, Yuk Intip Profilnya

Profil Maarten Paes kiper naturalisasi Timnas Indonesia -Foto: Screenshot Instagram/@maartenpaes-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain naturalisasi asal Belanda Maarten Paes yang kini resmi jadi WNI.

Maarten Paes pernah debut di pertandingan Liga Amerika Serikat tersebut telah menjalani sumpah WNI pada 30 April 2024 pagi  hari WIB.

Dilansir dari laman resmi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta bahwa pengambilan sumpah Maarten Paes dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah R.Andika Dwi Prasetya.

Kiper asal Belanda tersebut memiliki darah keturunan Kediri dan kini telah memegang paspor Indonesia.

Nama Maarten Paes yang sudah lama diperbincangkan publik sejak Rafael Struick, Jordi Amat dan Shayne Pattynama resmi jadi pemain Timnas Indonesia.

Pria kelagiran Nijmegen, Belanda pada 14 Mei 1998 ini memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari sang nenek yang asli dari Kota Pare, Kediri, Jawa Tengah.

BACA JUGA:

Saat melakukan sumpah WNI, Maarten Vincent Paes menggunakan peci hitam dan dasi merah untuk melakukan sumpah menjadi seorang Warga Negara Indonesia.

Sebelumnya, PSSI tak mengeluarkan pernyataan resmi terkait tentang jadwal pengambilan sumpah WNI Maarten Paes.

Maarten Paes memiliki tinggi sekitar 191 cm yang penah bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama dengan klub FC Dallas.

Maarten Paes yang merupakan pemain naturalisasi rekomendasi dari Shin Tae-yong untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Pada Maret 2024 lalu, pria yang kini berusia 25 tahun tersebut menjalankan proses naturalisasi bersamaan dengan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Proses pengambilan sumpah WNI Maarten Paes baru dilakukan karena terbentur dengan masalah regulasi FIFA terkait kepindahan federasi.

Kehadiran dari Maarten Paes akan sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia yang akan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: