6 Wisata Kuliner Ambon yang Wajib Kamu Coba

6 Wisata Kuliner Ambon yang Wajib Kamu Coba

wisata kuliner ambon--

Jakarta,Radarpena.Disway.id - Sebagai ibukota sekaligus kota terbesar di Provinsi Maluku, Ambon menawarkan banyak hal yang menarik untuk dieksplorasi.

Mulai dari destinasi wisata alam yang indah, wisata budaya yang unik, hingga kuliner khas lezat yang menggugah selera.

Kota yang dijuluki sebagai the city of music ini memiliki sederet pilihan makanan khas yang sangat sayang apabila tidak dicoba ketika berada ada di Ambon.  

 

Berikut wisata kuliner Ambon:

1. Papeda

Belum ke Ambon namanya kalau belum mencicipi kuliner khas Maluku Utara yang unik satu ini. Papeda merupakan makanan pokok masyarakat Ambon pengganti nasi yang terbuat dari sagu dan diolah menjadi bubur.

Teksturnya yang kenyal menyerupai lem menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Makanan khas Ambon akan terasa lebih lezat apabila disantap bersama kuah ikan kuning. Kuah ikan kuning sendiri merupakan ikan tongkol atau mubara yang disiram dengan kuah berbumbu kunyit.

Cara menyantap kuliner khas Ambon ini juga tergolong sangat unik. Papeda akan dipilin menggunakan alat seperti sumpit, lalu dipindahkan ke piring berisi kuah ikan kuning.

BACA JUGA:Jelang Weekend, 9 Rekomendasi Tempat Wisata Populer Untuk Isi Liburan di Kawasan Kota Tua

 

2. Ikan Asar Galala

Ikan asar adalah sebutan masyarakat Ambon terhadap ikan asap. Di sana, ikan asap merupakan makanan yang sangat umum untuk ditemui di banyak tempat. Salah satu tempat yang dapat kamu datangi untuk mencicipi ikan asap adalah kawasan Galala. 

Ikan asap atau ikan asar Galala biasanya dibuat dari ikan cakalang atau ikan tuna. Cita rasa ikan yang gurih beserta rasa bakaran yang kental akan memanjakan lidah dan membuatmu ketagihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: