Ternyata Ini Penyebab Jaringan 4G Suka Lemot, Begini Cara Atasinya

Ternyata Ini Penyebab Jaringan 4G Suka Lemot, Begini Cara Atasinya

Ilustrasi: Untuk mengatasi jaringan 4G yang suka lemot, meskti ketahui dulu penyebab masalahnya.--Freepik

Penyebab lain dari internet lemot adalah terlalu banyak pengguna di suatu wilayah. Hal ini terjadi karena beberapa operator yang masih membatasi kecepatan internet di setiap daerah.

Ini merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh operator seluler dalam mengatur prioritas pendistribusian bandwidth internet di suatu tempat.

BACA JUGA:Starlink, Internet Provider Dari Elon Musk Dengan Kecepatan Setan

BACA JUGA:Terungkap! Polri Bongkar Love Scamming Jaringan Internasional, Keuntungan Capai Rp50 Miliar per Bulan

Cara Atasi Jaringan 4G Lemot

Setelah mengetahui masalahnya yang sudah diberitahukan, kamu dapat mencoba cara mengatasi jaringan 4G lemot berikut ini:

1. Restart Handphone

Restart handphone merupakan salah satu cara mengatasi jaringan 4G yang lemot. Dalam beberapa kasus, sistem pada ponsel yang bermasalah akan kembali pulih setelah dimatikan kemudian dinyalakan kembali.

2. Periksa Kuota

Cara mengatasi jaringan 4G yang lemot lain adalah periksa kuota. Karena internet yang tiba-tiba berjalan lambat, bisa disebabkan data seluler sudah habis atau menipis.

3. Periksa Jaringan

Sinyal terputus atau melemah merupakan masalah yang paling sering terjadi saat menggunakan smartphone.

Jika hal ini terjadi, Moms dapat keluar ruangan untuk mencari sinyal yang lebih stabil dan kuat. Cara kedua dengan menelfon operator, untuk megetahui apakah ada kendala daam provider atau tidak. penyedia.

Bisa jadi jaringan 4G yang disediakan oleh provider belum sampai ke daerah. Karena memang ada beberapa daerah yang belum dapat dijangkau oleh provider penyedia koneksi.

4. Periksa APN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: