Xavi Hernandez Tetap Stay di Barcelona untuk Musim 2024/2025, Ternyata Ini Alasannya

Xavi Hernandez Tetap Stay di Barcelona untuk Musim 2024/2025, Ternyata Ini Alasannya

Xavi Hernandez Tetap Stay di Barcelona untuk Musim 2024/2025-Foto: Screenshot Instagram/@xavi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Xavi Hernandez sang pelatih Barcelona yang memutuskan untuk tetap bertahan melatih di klub LaLiga.

Sang pelatih masih ingin tetap tukangi El Blaugrana hingga musim depan yang sebelumnya Xavi Hernandez memutuskan untuk angkat kaki di akhir musim ini.

Pada bulan Januari 2024 lalu, mantan gelandang El Blaugrana ini mengumunkan bahwa dirinya akan angkat kaki dari klub walaupun kontraknya masih ada hingga musim 2024/2025.

Pria berusia 44 tahun tersebut yang telah melakukan pembicaraan dengan presiden klub, Joan Laporta, dan anggota dewan pada hari Rabu.

“Xavi akan bertahan, dia sangat senang dan bersemangat,” ujar wakil presiden Barcelona, ​​Rafa Yuste, dilansir dari The Guardian.

BACA JUGA:

“Kami belum pernah membuka pembicaraan untuk pelatih lain,” tambahnya.

Namun, setelah pertemuan dengan presiden Joan Laporta pada hari Rabu, mantan pemain internasional Spanyol itu memutuskan untuk memenuhi komitmen kontraknya dengan klub Catalan.

Klub diperkirakan akan segera membuat pengumuman resmi untuk mengonfirmasi bahwa Xavi akan tetap bertugas musim depan, melanjutkan jabatan yang dipegangnya sejak November 2021. 

Namun untuk saat ini belum jelas apakah kontraknya akan diperpanjang melampaui tanggal berakhirnya saat ini, Juni 2025. 

“Dia adalah orang Barca, dia adalah pelatih yang dapat memimpin proyek kami dan para pemain muda kami dari klub. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik, saya sangat bahagia untuknya karena dia adalah seorang 'culé' yang hebat." ujar Wakil presiden Barcelona Rafa Yuste, dilansir dari ESPN.

"Saya yakin dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik, saya sangat bahagia untuknya karena dia adalah seorang 'culé' yang hebat."

Xavi ditunjuk sebagai pelatih Barca pada tahun 2021, membawa mereka meraih gelar liga pertama mereka dalam empat tahun pada musim lalu dan menandatangani perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2025, dengan opsi satu tahun tambahan pada bulan September.

Sebelumnya, kabar hengkang Xavi Hernandez dari Barcelona sudah terdengar lama. Ada beberapa lama yang akan menggantikan posisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: