Cetak Sejarah! Timnas Indonesia U23 Sikat Habis Australia 1-0 di Piala Asia U23 2024

Cetak Sejarah! Timnas Indonesia U23 Sikat Habis Australia 1-0 di Piala Asia U23 2024

Hasil Piala Asia U23 Timnas Indonesia Menang 1-0 atas Australia-Foto: Screenshot Instagram/@afcasiancup-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U23 berhasil taklukkan Timnas Australia U23 dengan skor 1-0 dalam laga Piala Asia U23 2024.

Skuad Garuda tergabung dalam grup A Piala Asia U23 2024 bersama dengan Timnas Qatar, Timnas Australia dan Timnas Yordania.

Di matchday pertama, anak asuh Shin Tae-yong kalah atas tuan rumah Piala Asia U23 2024 dengan skor 2-0.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U23 vs Australia digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pukul 20.00 WIB.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U23 berhasil dicetak oleh Komang Teguh pada menit akhir babak pertama.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh anak asuh Shin Tae-yong kini naik ke peringkat kedua dengan mengemas tiga poin klasemen sementara grup A Piala Asia U23 2024.

BACA JUGA:

Sementara Socceroos menelan kekalahan dan kini menjadi juru kunci klasemen grup A Piala Asia U23 2024 dan hanya mengemas satu poin.

Di babak pertama kedua tim langsung tancap gas dan saling jual beli serangan, Rafael Struick sukses mendapat peluang gol.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut melepaskan tendangannya dari luar kotak penalti, namun sayang aksi Rafael masih melebar dari gawang Socceroos.

Pada menit ke 21, Skuad Garuda mendapat hukuman handsball dari Komang Teguh di kotak terlarang. Mohamad Traore turun menjadi algojo penalti.

Ernando Ari sukses membaca arah bola dari pemain Timnas Australia U23 dan berhasil gagalkan gol pemain Socceroos.

Kedua tim semakin tampil agresif dan saling jual beli serangan, Timnas Indonesia sukses mencetak gol tunggalnya pada menit ke 45.

Komang Teguh berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai Nathan Tjoe-A-On melepaskan tendangan ke arah Komang Teguh yang langsung menyundul bola ke gawang Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: