Ini Alasan PBSI Panggil Pemain Muda di Tim Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Ini Alasan PBSI Panggil Pemain Muda di Tim Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Ricky Soebagdja beri komentar tentang kegagalan Bagas/Fikri ke Olimpiade Paris 2024 -Foto: Screenshot Instagram/@rickysoebagdja-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Turnamen BWF Piala Thomas dan Uber Cup 2024 akan dilaksanakan mulai 27 April 2024 sampai dengan 5 Mei 2024.

Pertandingan badminton Piala Thomas dan Uber Cup 2024 akan dihelat langsung di Chengdu, ada dua pemain muda wakil Indonesia di ajang ini.

PBSI telah mengumumkan 20 nama atlet yang akan mengikuti turnamen badminton Piala Thomas dan Uber Cup 2024.

Ricky Soebagdja selaku Kabid Binpres PBSI mengungkapkan tentang aspek atlet pebulu tangkis yang dipanggil ke turnamen Piala Thomas dan Uber Cup 2024.

BACA JUGA:

Dilansir dari keterangan PBSI pada 17 April 2024 Ricky Soebagdja menjelaskan bahwa pemilihan pemain berdasarkan hasil diskusi.

"Baik di Piala Thomas maupun Uber, pemilihan pemain sudah berdasarkan hasil diskusi dengan para pelatih dan juga koh Christian (Hadinata)," ujar Ricky Soebagja dilansir dari keterangan resmi PBSI, Rabu 17 April 2024.

"Bagaimana keseharian di pelatnas, kondisi terkini hingga performa di beberapa pertandingan terakhir." tambah Ricky.

PBSI turunkan tiga pemain tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tak hanya itu, Ricky juga menilai bahwa turnamen beregu tersebut sangat penting dan peluang besar bagi atlet pebulu tangkis Indonesia raih gelar juara.

Keputusan PBSI untuk memanggil dua pemain muda yaitu Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose bukan untuk memberikan jam terbang saja.

"Bukan hanya untuk memberikan jam terbang untuk mereka, tapi bagaimana hasil di beberapa turnamen terakhir sehingga kami memilih Ruzana dan Rachel/Trias untuk masuk ke dalam tim, menggantikan Putri Kusuma Wardani dan Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi," tutur Ricky.

Daftar Pemain

Tim Piala Thomas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: