Taman Nasional Gunung Palung, Pesona Alam Tersembunyi di Kalimantan Barat

Taman Nasional Gunung Palung, Pesona Alam Tersembunyi di Kalimantan Barat

Taman Nasional Gunung Palung, destinasi wisata dengan pesona alam yang mengagumkan dari pulau Kalimantan--TamanNasionalGunungPalung

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mengintip surga tersembunyi dengan pesoan alam yang memukau dari Pulau Kalimantan.

Salah satu tempat yang menjadi surga dunia dengan pesoan alam yang tersembunyi sangat menarik untuk di bahas.

Seperti salah satu daerah yang berada di Kalimantan yakni Kabupaten Kayong Utara yang tidak kalah pesonanya dengan Bali.

Taman Nasioanl Gunung Palung merupakan satu-satunya kawasan hutan tropika dipterocarpus terbaik dan terluas di pulau Kalimantan.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Kuliner Khas Kalimantan Timur yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Ayo Buruan Liburan ke Kalimantan Timur! Banyak tempat Wisatanya loh, Ini 6 Rekomendasinya

Berlokasi di Kalimantan Barat, Taman Nasional Gunung Palung menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi dan menjadi populer.

Taman Nasioanl ini juga menyajikan pesona keindahan alam yang tidak perlu diragukan lagi, mulai dari gunung, hutan, hingga indahnya air terjun.

Taman Nasional Gunung Palung memiliki luas kurang lebih mencapai 90 ribu hektar dan menjadi rumah bagi beberapa jenis spesies floran dan fauna langka. Termasuk juga Orang Utan Kalimantan hidup dalam hutan Tropic ini.

Selain itu, juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa indah dan beberapa aktivitas menarik di dalamnya. Salah satu daya tarik utama dari wisata terbaru 2024 Taman Nasional Gunung Palung yaitu keberadaan hutan hujan tropis yang masih sangat asri.

Para wisatawan bisa menjelajai hutan dengan berbagai cara yang diberikan, mulai dari trekking, hiking, hingga camping.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memberikan destinasi wisata air seperti rafting dan kano.

Fasilitas di Taman Nasional Palung cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, seperti area camping, area parkir, pusat informasi, toilet, dan beberapa tempat atau pondok peristirahatan yang terletak di kawasan wisata terbaru 2024 ini.

Wisata Alam Taman Nasioanal Gunung Palung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: