Gagal Rekrut Xabi Alonso, Liverpool Kini Pilih Ruben Amorim untuk Tangani Liverpool

Gagal Rekrut Xabi Alonso, Liverpool Kini Pilih Ruben Amorim untuk Tangani Liverpool

Ruben Amorim dapat dukungan jadi pelatih baru Liverpool-Foto: Screenshot Instagram/@rubenamorimofficial-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Liverpool yang akan kehilangan Jurgen Klopp di akhir musim 2023-2024 ini terus mencari kandidat pelatih baru.

The Reds yang sedang mencari pengganti Jurgen Klopp menjelang rencana kepergian ahli taktik Jerman itu pada akhir musim 2023/24.

Salah satunya yaitu Bos Sporting CP Ruben Amorim yang menjadi salah satu kandidat terdepan untuk mengambil alih kursi pelatih di Liverpool.

Pelatih yang kini berusia 39 tahun tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 30 juta euro dalam kontraknya yang akan berakhir pada 2026 mendatang.

Kontraknya akan turun menjadi 20 juta euro untuk klub di luar Portugal usai terungkap bahwa Ruben Amorim masuk dalam kandidat Liverpool.

BACA JUGA:

Ruben Amorim begitu sukses untuk Sporting CP dikarenakan perekrutan yang cerdas dari tim rekrutmen yang luar biasa.

Total ada lima rekrutan terbaik asuhan dari Ruben Amorim diantaranya yaitu sebagai berikut:

Pedro Porro merupakan pemain dengan status pinjaman selama dua tahun pada musim panas 2020/21 yang ditandatangani secara permanen dengan harga €8,77 juta pada musim panas 2022.

Bek sayap penyerang ini sangat penting bagi tim karena Pedro Porro menyerang dari sisi kanan dan memberikan umpan silang dan masuk ke kotal penalti untuk melakukan gol sendiri.

Manuel Ugarte yang merupakan gelandang bertahan uruguay menandatangani kontrak dengan Sporting CP pada musim panas 2021 lalu dengan nilai 12,5 juta euro.

Pedro Goncalves yang bergabung dengan Sporting CP pada musim panas 20202-21 dengan harga 13,5 juta euro.

Pemain sayap yang cerdas yang memiliki passing dan tembakan jarak jauh yang hebat.

Marcus Edwards yang menandatangani kontrak dengan Sporting CP pada jendela Januari 2022 lalu dengan biaya sebesar €7,75 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: