Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Indonesia Bungkam Vietnam 3-0

Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Indonesia Bungkam Vietnam 3-0

Hasil klasemen terbaru Timnas Indonesia di grup F-Foto: Screenshot Instagram/@afcasiancup-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam dengan skor 3-0 di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia grup F.

Sementara Timnas Irak berhasil menang dengan skor 5-0 atas Timnas Filipina di hari yang sama.

Skuad Garuda menang di leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno dengan skor 1-0, gol tunggal berhasil diciptakan oleh Egy Maulana Vikri.

Sementara leg kedua yang digelar di Stadion My Dinh berhasil menang 3-0, tiga gol kemenangan berhasil dicetak oleh Jay Idzes (9), Ragnar Oratmangoen (23) dan Ramadhan Sananta (90+8).

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia kini kokoh berada di runner up grup F dengan mengemas tujuh poin.

BACA JUGA:

Sementara The Golden Star Warriors berada di posisi ketiga dan hanya mengemas tiga poin.

Filipina menjadi juru kunci klasemen grup F yang hanya meraih satu poin, Irak sukses berada di puncak dan berhasil mengemas 12 poin.

Irak dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mencatat hasil sempurna dalam empat laga.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan melawan Irak pada 6 Juni dan melawan Filipina pada 11 Juni.

Timnas Indonesia hanya butuh tambahan tiga poin dari dua laga sisa melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang. 

Jika Timnas Indonesia mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia juga bakal dipastikan lolos ke Piala Asia 2027 yang bakal berlangsung di Arab Saudi. 

Jadwal Pertandingan

Berikut ini jadwal grup F di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada Juni mendatang diantaranya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: