Program Mudik Gratis yang Digelar Oleh Ditlantas Polda Lampung Rute Yogyakarta dan Solo, Yuk Segera Daftar!

Program Mudik Gratis yang Digelar Oleh Ditlantas Polda Lampung Rute Yogyakarta dan Solo, Yuk Segera Daftar!

Program layanan mudik gratis Ditlantas Polda Lampung.-Foto: Instagram.com/@ditlantaspoldalampung-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ditlantas Polda Lampung kembali mengadakan program layanan mudik gratis pada Lebara Idul Fitri 1445 Hijriah bagi masyarakat Lampung dengan dua rute kota tujuan yakni, di Provinsi Jawa Tengah Yogyakarta dan Solo.

"Kota tujuan mudik gratis ini adalah Yogyakarta dan Solo," ucap Helmy di Mapolda Lampung, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Menurut dia, selain membantu meringankan pengeluaran masyarakat untuk ongkos bus, mudik gratis ini juga bertujuan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas saat periode arus mudik nanti. 

Hal ini karena pada arus mudik masih banyak yang menggunakan moda transportasi sepeda motor untuk membawa keluarga dan barang-barangnya. 

BACA JUGA:

"ini merupakan hari pertama pendaftaran. Jika kuota masih ada, kami persilahkan Masyarakat untuk mendaftar langsung dengan melengkapi persyaratan yang sudah ada,” tambahnya lagi.

Adapun syarat untuk mendaftar mudik gratis ini sangat mudah yakni cukup dengan mengirimkan foto KTP 1 lembar serta Fotocopy KK 1 Lembar melalui salah satu nomor kontak pendaftaran yang ada di bawah ini :

  • Iptu Muhammad Ridho : 0813 7773 5150
  • Briptu Yogi Nanda : 0852 7355 7639
  • Briptu Reynaldi : 081287354698
  • Bripda Alwira Dana : 0812 7177 0005

Helmy menambahkan, program mudik gratis merupakan salah satu arahan pimpinan dan pemerintah pusat agar masyarakat dapat terlayani secara maksimal untuk kembali ke kampung halamannya merayakan hari raya bersama keluarga dengan lancar. 

BACA JUGA:

Bagi masyarakat yang ingin mudik gratis, diharapkan segera mendaftar ke nomor tersebut karena kuota yang disiapkan oleh Ditlantas Polda Lampung terbatas.

Pemberangkatan mudik gratis ini akan dilaksanakan, pada 4 April 2024 sekitar pukul 09.00 WIB di Lapangan Ditlantas Polda Lampung, Jalan Pramuka No 21, Rajabasa, Bandar Lampung. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: