Prabowo Bilang Dunia Internasional Terkesan dengan Pemilu Indonesia

Prabowo Bilang Dunia Internasional Terkesan dengan Pemilu Indonesia

Prabowo Subianto-Ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Capres Pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024. 

Karena pelaksanaan pemilu yang berlangsung lancar dan aman, telah membuat dunia internasional terkesan pada Indonesia.

Menurut Prabowo, Pemilu Indonesia ternyata merupakan pemilihan umum yang terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam satu hari. 

BACA JUGA:Ganjar-Mahmud Siapkan 30 Saksi dan 10 Ahli untuk Gugatan Sengketa Pilpres Hari Ini

Dan dunia mengakui pemilu Indonesia lewat ucapan dan surat dari kepala negara, kepala pemerintahan, dan para duta besar negara sahabat kepada dirinya.

"Mereka memantau jalannya pemilihan umum kita dan menyatakan sangat terkesan atas lancarnya pemilihan umum kita. Kita sendiri merasakan betapa lancar, suasana gembira dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini," kata Prabowo dalam pidato pertamanya  yang disampaikan di kediamannya,  setelah KPU menetapkan dirinya sebagai pemenang Pilpres 2024, Rabu 20 Maret 2024, malam.

Prabowo juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu, mulai dari KPU Pusat sampai KPPS.

Ucapan terima kasih juga ditujukannya kepada PPLN di 128 negara, serta kepada Bawaslu dan DKPP berserta seluruh jajarannya.

BACA JUGA:Prabowo Paparkan soal Transisi Pemerintahan dan Ekonomi Jadi Sorotan Media Asing

“Penghargaan dan terima kasih juga  kepada seluruh jajaran TNI dan Polri serta seluruh unsur pendukung pelaksanaan Pemilu. Mereka semua telah membuat Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan dalam keadaan sejuk,” ucap Prabowo.

Melalui pengumuman pemenang pemilu tersebut, Prabowo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menatap ke depan, bersatu, dan bergandengan tangan.

Karena tantangan masih sangat besar, sehingga semua pihak harus bersatu dan bekerja sama membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan.

‘Kita harus kembali memperkuat semangat kebangsaan, kita juga menghormati perbedaan pendapat. Namun, setelah berbeda pendapat kita harus mencari persatuan dengan suatu tekad bersama, jangan mau menari di gendangnya orang lain,” kata Prabowo menegaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: